Mohon tunggu...
Ans Santo
Ans Santo Mohon Tunggu... Jurnalis - Hanya tulisan biasa

Mahasiswa UTDI Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kejutan

28 September 2023   20:09 Diperbarui: 28 September 2023   20:16 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: foto pribadi

Aku berpura-pura semangat di pesta kejutanmu
Canggung datang, kalian berdua muncul dengan pakaian serasi
Akhirnya kamu bertemu seseorang yang mengerti kamu
Aku mencoba bertindak normal dalam keramaianmu

Mencoba terlihat keren dihadapan kedua mempelai
Tetap saja tidak sebahagia acara mereka
Pernikahanku bukanlah kehidupan nyata
Seseorang telah merusak buku yang kutulis dengan cinta

Lalu aku menemukan ide bagus ketika jam tiga pagi
Akhir pekan tidak akan pernah datang lagi
Aku berjalan menuju masalah yang tak pernah terurai
Menyimpan tempat bersandar untuk kecemasanku

Jangan pedulikan aku,
Hanya mulai tidak nyaman untuk pesta kejutanmu
Hanya aku satu-satuya undangan yang tahu tentang Jouska.
Dan kamu satu-satunya orang yang memahami Kairosclerosis

Selamat menempuh hidup berkeluarga
Itulah yang kau sebut berbakti kepada orang tua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun