Mohon tunggu...
Nita Ardianti
Nita Ardianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Karyawan swasta

Saya anak tunggal, saya memiliki jiwa yang penyabar, pekerja keras dan bertanggung jawab. Hobi saya memasak dan menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Inovasi dalam Manajemen Pemasaran Menjaga Relevan Bisnis di Era Digital

28 November 2023   20:18 Diperbarui: 28 November 2023   20:30 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Inovasi Dalam Manajemen Pemasaran Dan Menjaga Relevan Bisnis Di Era Digital

Tujuan Penelitian tentang inovasi dalam manajemen pemasaran: Menjaga semangat korporasi di era digital dengan meningkatkan kehadiran online perusahaan: Di era digital, kehadiran bisnis online sangat penting untuk menjangkau calon pelanggan. Inovasi dalam manajemen pemasaran dapat membantu bisnis meningkatkan kehadiran online mereka dan menjangkau audiens yang lebih luas.Meningkatkan loyalitas pelanggan: Di era digital, pelanggan memiliki banyak informasi dan pilihan. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan membuat merek atau produk tersebut relevan bagi mereka. Inovasi dalam manajemen pemasaran dapat membantu menciptakan pengalaman dan interaksi pelanggan yang lebih menarik dengan merek atau produk. Mengoptimalkan penggunaan teknologi.

Perkembangan teknologi yang pesat dan perubahan perilaku konsumen yang semakin dinamis membeikan dampak yang signifikan bagi dunia bisnis khususnya di bidang manajemen pemasaran. Bisnis didorong dengan perkembangan untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut agar dapat bertahan dan bersain di pasar yang semakin dinamis dan kompetitif. Salah satu cara ang relevan di era digital adlah melalui inovasi dalam manajemen pemasaran. Inovasi adalah sebuah gagasan atau ide untuk menciptakan suatu produk atau hal yang memiliki sesuatu yang lain dari yang lainnya, layanan baru yang dapat menambah nilai bagi konsumen dan meningkatkan proses bisnis perusahaan.

Informasi dan opsi sudah tersedia di era digital, dengan akses informasi dan pilihan yang mudah, konsumen lebih memilih untuk membeli dari perusahaan yang menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Perusahaan yang gagal memberikan pengalaman pelanggan cenderung kehilangan pelanggan. Dampak pada media sosial Media sosial memiliki dampak yang sangat besar di era digital dan dapat memengaruhi persepsi dan pendapat konsumen tentang merek atau perusahaan.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun