Mohon tunggu...
Annisa Wally
Annisa Wally Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis Lepas

Jangan sampai ada atau tidak adanya dirimu sama saja. Membaca untuk berbagi. Menulis untuk dikenang.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Lebih Baik Berhenti, Ini 7 Tanda Kamu Ngak Cocok dengan Skincaremu Saat Ini

11 Juli 2020   22:10 Diperbarui: 11 Juli 2020   22:14 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Anna Shvets dari Pexels

Skincare merupakan perawatan yang dilakukan baik wanita maupun lelaki agar menjaga kulit wajahnya tetap sehat.

Saya menulis artikel ini karena pernah mengalaminya juga. Nah kalau kamu, pernahkah kamu merasa aneh saat memakai salah satu skincare?

Saya cerita sedikit tentang pengalaman pribadi yah. Gini, saya pernah menggunakan produk yang sudah dikenal luas. Dimana saat itu produk yang saya gunakan produk untuk mencuci wajah (facial wash). Wajah gatal dan kemerahan padahal mereka yang menggunakan tidak mengalami hal yang sama dengan saya, maklum punya kulit sensitif soalnya.

Trus pernah juga saya pake semacam untuk membersihkan wajah berupa air yang dituang ke kapas (toner keknya). Tetangga menyarankan coba pake karena hasilnya bagus diwajahnya. Eeeee pas saya yang pake wajah menghitam, pancaran sinar wajah saya malah berkurang. Ya udah saya langsung stop..stop...

Yah udah lah yah, mungkin memang wajah saya ini sensitif amat sama kek perasaan saya ehehhhe becanda

Next lanjut nih gengs, Apakah kamu juga pernah mengalami kegagalan dalam memakai produk skincare?

Ada 7 tanda jika kamu ngak cocok saat memakai skincare. Apa saja ? yuk kita cek :

Pertama, Kulitmu muncul tanda kemerahan

Wah, jadi merah-merah merona dong?

Eiiits, merah disini ngak bisa kamu sepelehkan loh. Perhatikan keadaan kulit wajah kamu sebelum memakai dan sesudah memakai skincare itu?

Jika itu terus terjadi maka, bisa dipastikan kamu tidak cocok dengan skincare itu. Apalagi nih kamu merasa kulit kamu seperti terbakar. Stop aja dari sekarang !

Kedua, Jerawat kamu tambah banyak

Kulit kamu gampang jerawatan? Setelah memakai produk skincare malah nambah jerawatan?

Ududuuduudu.. hal ini sering terjadi loh bukan hanya kamu saja. Jika jerawat nambah terus diwajah kamu, maka bisa dipastikan kamu ngak cocok memakai skincare itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun