Mohon tunggu...
Annisa Solihati
Annisa Solihati Mohon Tunggu... Sekretaris - Tim Humas dan Sekretaris di Pusat Pengembangan SDM Aparatur, bergerak di bidang Pengembangan SDM Aparatur Kementerian ESDM
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berawal dari hobi menulis cerita cinta di buku harian semasa remaja, kemudian diarahkan untuk menulis berita pelatihan saat bekerja, akhirnya ketagihan untuk mengolah kata-kata menjadi tulisan bermakna berupa informasi untuk para pembaca. Voilà, semoga bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Kantorku, Rumah Keduaku...

17 Agustus 2022   21:24 Diperbarui: 17 Agustus 2022   21:26 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: PPSDMAparatur

Pergi pagi pulang petang merupakan rutinitas yang sudah tidak asing lagi bagi para pencari rupiah di perkotaan. Dalam mencari nafkah hampir sebagian besar pegawai menghabiskan waktunya di kantor, sehingga seringkali kantor menjadi rumah kedua. Lalu, apakah waktu yang dihabiskan seorang pegawai di kantor sudah cukup efektif dalam pencapaian tujuannya? serta bagaimanakah cara untuk mengelola aktivitas yang dilakukan di kantor agar meningkatkan efisensi perusahaan/ instansi.

Sebagai upaya penataan ataupun pengelolaan suatu pekerjaan di kantor, Pusat Pengembangan SDM Aparatur gelar Pelatihan Manajemen Perkantoran secara distance learning, yang dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d. 22 Agustus 2022. Para peserta pelatihan yang terdiri dari ASN di lingkungan Kementerian ESDM mendapatkan beberapa materi yang dikemas menarik oleh Widyaiswara PPSDM Aparatur, yaitu materi Pengantar Manajemen Perkantoran, Pelayanan Perkantoran, Lingkup Kegiatan Kerumahtanggaan, Pengantar Kearsipan dan Otomasi Perkantoran.

Manajemen Perkantoran merupakan upaya penataan pada aktivitas atau kegiatan ketatausahaan dari suatu kantor secara menyeluruh, agar dapat mencapai tujuan yang efektif dan efisien. Mengelola bagaimana mengembangkan sikap, pikiran, serta tingkah laku modern seorang pegawai yang ditunjang dengan pemanfaatan teknologi modern. Pemanfaatan teknologi terbaru atau mutakhir yang sesuai dengan pembaharuan, sehingga sesuai dengan perkembangan zaman.

Dengan menerapkan manajemen perkantoran terjadi perubahan luar biasa dalam proses implementasi fungsi manajemen, menerapkan teknologi modern berlandaskan azas demokratisasi, keterbukaan, akuntabilitas, transparansi, proporsional dan profesional. Sehingga seorang ASN KESDM diharapkan dapat menerapkan ilmu manajemen modern dalam rutinitasnya di kantor guna mencapai tujuan utama dari organisasi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun