Dapat mengelola waktu dengan baik dalam dunia kerja merupakan salah satu soft skill yang perlu dimiliki oleh seorang pegawai. Karena dengan memiliki time management yang baik menunjukkan bahwa seseorang dapat bertanggung jawab dan menghargai waktu dalam pekerjaannya sehari-hari.
Menurut Davidson dalam Time Management for Turbulence Time, menjelaskan bahwa manajemen waktu adalah cara untuk menggunakan waktu sebaik mungkin sehingga pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat dan cerdas.
Guna meningkatkan kemampuan mengelola waktu dengan baik bagi aparatur pemerintah, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur kembali menyelenggarakan pelatihan Time Management untuk ASN di lingkungan Kementerian ESDM. Pelatihan dilaksanakan secara live class pada tanggal 18 s.d. 22 Juli 2022 dengan pengajar Widyaiswara PPSDM Aparatur.
Proses pengembangan SDM yang diharapkan dalam pelaksanaan pelatihan ini yaitu dalam rangka menuju kondisi organisasi dan individu yang dihendaki dengan mendasarkan kepada kecepatan, ketepatan dan kemajuan perkembangan lingkungan strategis.
Setelah mengikuti Pelatihan Time Management Angkatan II ini, diharapkan peserta akan memiliki kemampuan mengelola waktu secara efektif dan efisien sesuai tuntutan perkembangan organisasi.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H