kewirausahaan ini kami aktualisasikan dalam stratetegi marketing, hal ini guna mendukuung penuh dan mengenalkan produk asli kekayaan alam Dusun Umbulsari yaitu produk kerajinan bambu.Â
Pandemi covid-19 berpengaruh besar pada berbagai sektor perekonomian masyarakat salah satunya adalah kerajinan bambu di Dusun Umbulsari Desa Subermujur Kecamatan Canddipuro Kabupaten Lumajang. Amanah tematikSecara visual dan kualitas produk, kerjinan bambu ini harusnya dapat menarik banyak peminat para seniman, akan tetapi dikarenakan pengenalan, pemasaran, dan promosi produk cenderung lambat maka nilai dan kuantitas penjualan produk kerajinan bambu ini relatf rendah. Merespon hal tersebut Tim KKN memberikan fasilitas pemasaran berbasis digital, metode ini kita pilih berdasarkn tren dan persaingan global hari ini.Â
Selanjutnya kita menydiakan platform shop sebagai wadah pemasaran, dan pengenalan produk ke sekup yang lebih luas. Sebelum pada tahap eksekusi pemasaran, Tim KKN memberikan sedikit teori dan cara penggunaan platform media sebagai wahana pemasaran terlepas bantuan promosi dan pemasaran secara personal dari masing-masing TIM KKN.
Menjadi harapan bersaama agar kemudian produk kerajinan bambu ini mendapat banyak perhatian sebagai produk lokal daerah dengn pemanfaaatan potensi alam, nilai jual yang meningkat dan nilai ekonomi yang bertambah. Â
Kelompok 3 Tematik Kewirausahaan
Personil Kelompok :
Annisa Nuril Deanty        170710101480
Dinda Ayu Shakine         180710101336
Ageng Darma Putra Vijaya 180710101369
Sinta Dewi                 181910401041
Afif Rahmatullah          181910101056
Nama DPL : Murtaqib,S.Kp., M.Kep.
Lokasi : Dusun Umbulsari Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H