Mohon tunggu...
ANNISA NUR BALQIS
ANNISA NUR BALQIS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Lahir di Surabaya, Jawa Timur. Saya adalah seorang mahasiswa, Menempuh pendidikan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Program Studi PGSD

13 November 2021   14:18 Diperbarui: 13 November 2021   14:23 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PERKULIAHAN PRODI PGSD

       Tidak terasa, masa putih abu abu telah berakhir. Saya telah menyelesaikan dan meluluskan 3 tahun Masa SMA saya. Dan memutuskan untuk melanjutkan kuliah. Lebih tepatnya melanjutkan di perguruan tinggi swasta tepatnya di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Saya berkuliah disana pada tahun 2021. Saya seorang mahasiswa baru di universitas nahdlatul ulama surabaya dan memilih progam studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, biasa disebut dengan jurusan PGSD. Alasan saya memilih PGSD adalah karna saya ingin menjadi guru dan mencerdaskan anak bangsa, serta mengabdi pada negara.

Dari saya SMA saya memang berniat untuk melanjutkan kuliah di bidang pendidikan.
Awalnya saya ragu dengan jurusan PGSD, pada saat SNM PTN dan SBMPTN saya memilih jurusan psikologi pendidikan. Namun saya gagal test dan saya tidak ke terima di universitas negri. Tetapi saya tidak menyerah ketika saya di tolak masuk universitas Negeri. Saya tetap semangat dan berusaha agar bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Lalu saya mencari cari informasi lagi seputar program studi lain namun tetap berhubungan dengan pendidikan. Dan saya menemukan program studi PGSD. Lalu saya mempertimbangkan lagi apakah saya harus mengambil jurusan PGSD agar saya bisa menjadi guru pendidik. Setelah beberapa minggu dilalui, akhirnya saya memutuskan untuk memilih program studi PGSD ( Pendidikan Guru Sekolah Dasar ) dan orang tua saya pun menyetujui saya memilih jurusan tersebut.

Setelah itu saya mendaftarkan diri berkuliah di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, dan mengambil program studi S1 PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR.

Selain saya suka menjadi seorang pengajar/pendidik. PGSD Mempunyai Prospek kerja yaitu, Sesuai dengan jurusannya, sarjana PGSD memiliki peluang besar untuk menjadi seorang pengajar di Sekolah Dasar (SD) seperti di sekolah negeri, sekolah swasta maupun menjadi guru honorer. ... Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan sebagai guru bimbingan belajar atau kursus.

Alasan saya mengambil jurusan PGSD karena memiliki Kelebihan, yaitu
Menjadi pribadi yang bermanfaat untuk sesama, Peluang kerja yang lebih besar ketimbang jurusan guru lainnya, dan Menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan, serta lebih banyak lagi.
Saya senang dan bangga masuk jurusan PGSD ( pendidikan guru sekolah dasar ), karena kita mempelajari semua nya. kita belajar bagaimana cara mendidik anak sejak dini. Dan hal itu sangat penting, masuk Program studi PGSD ( Pendidikan guru sekolah dasar ) mendapatkan banyak manfaat. Kita mendapat bekal untuk mengurus anak-anak kita nanti.
Sehingga saat kita sudah menikah dan punya anak, kita tahu bagaimana cara nya mendidik ana yang baik dan benar sejak dini.
Karena kepribadian , sikap , sifat , dibentuk sejak usia dini.
Kita sebagai mahasiswa PGSD di didik untuk menjadi seseorang yang sabar. Bagaimana tidak? kita saja mengajar anak usia dini Hehehee, Itu tidak masalah..
Saya sangat bangga dan bersyukur bisa mengambil program studi PGSD ini.

Sukses dan sehat selalu untuk semua nyaterimakasih telah menyempatkan waktu nya untuk membaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun