Mohon tunggu...
anna fiah
anna fiah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman dan Perjuangan Masuk SMA 16 Bekasi

22 Agustus 2017   20:52 Diperbarui: 22 Agustus 2017   20:57 772
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama : Annafiah Kusumasari Anggiutami

Kelas : 10 IPS 1

Perjuangan dan pengalaman masuk ke SMAN 16 kota bekasi

Saat  mendekati ujian nasional. Di smp saya mengadakan bimbimngan belajar  tiap pulang sekolah dengan diadakannya bimbel bertujuan menambah  pengetahuan untuk siswa dan siswinya. Setiap murid diwajibkan untuk  mengikuti kegiatan bimbel dengan iuran berjumlah Rp.700.000/bulan

Teman-teman  saya kebanyakan, mengikuti bimbimngan belajar diluar sekolah dan  kegiatan try out, sedangkan saya tidak. saya lebih suka mempelajarinya  sendiri dirumah.

saya merasa kurang percaya diri dengan kemampuan  saya dalam menghadapi ujian nasional nanti. di benak saya selalu  terlintas hasil nilai ujian saya yang tidak memuaskan, dan itu membuat  saya khawatir, maka dengan itu saya mencoba belajar lebih giat dan rajin  agar nilai ujian saya nanti memuaskan.

Menjelang ujian sekolah kami mengadakan istighosah bersama, 

dan  tibalah dimana ujian nasional dimulai. ujian Nasional dilaksanakan  selama 3 hari dan alhamdulillah saya bisa menjalankannya dengan lancar.

Saat  liburan tiba itulah momen yang paling saya tunggu-tunggu kehadirannya.  Karena pada akhirnya selama itu saya terbebas dari pelajaran-pelajaran  yang memusingkan.

Nem ujian yang saya raih totalnya 332,0 saya  masih bingung untuk melanjutkan ke smk atau sma? dan pada akhirnya saya  memutuskan untuk memilih SMA, dan sma yang saya tuju adalah SMAN 16  bekasi.

Saya mendaftarkan diri dengan ayah saya, saya memilih  jurusan IPS. Saya tidak pandai bersosialisasi juga tidak pandai  hitung2an jadi jalan yang lebih baik adalah memasuki jurusan ips dengan  maksud untuk merubah diri saya menjadi orang yang pandai bersosialisasi.

kelas yang saya tempati saat ini adalah kelas 10 IPS 1

Harapan saya adalah, Semoga hari2 saya di sma ini menyenangkan!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun