Mohon tunggu...
Febriana Tri Kusuma Dewi
Febriana Tri Kusuma Dewi Mohon Tunggu... karyawan swasta -

http://www.reverbnation.com/quovadisindonesia http://www.reverbnation.com/syahidaann

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Monolog Malam

12 Juni 2012   05:08 Diperbarui: 25 Juni 2015   04:05 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1339477612797947676

Malam menggenang dalam arus gelombang

Pagi, siang masih tentang perkawinan silang

Matahari terasa di punggungku…

Keringat riwayat serupa embun pagi tepat di serambi rumahku

Bergelimpangan berita menyusup rahim anak panah di kala itu

Parau….sengau…kacau…

Namaku penuh kemarau….!!!!

Aku ingin menghitung gerimis

Lalu ku campurkan rohnya dengan rohku

Kuhisap wangi lumut di atas batu-batu

Dan kusemaikan basah pada pelukan api laguku

Lalu mengapa amarah senantiasa gelisah…..????!!!

Inginkah aku bercinta di luar angkasa???

Inginkah aku menukar tabir gelap dan berteriak ‘BOSAN’ pada langit????

Tapi…

Bukankah aku seekor elang?

Bukankah aku terbiasa berseru melawan bumi?

Bukankah aku karib dengan pengembara asing di negeri tanpa ruang ini?

Aku tenggelam dalam topan, dalam daun, dalam musim, dalam batu-batu, dalam jenuh, dalam keluh, dalam susuh, dalam air mata dan dalam kerikil bunga kantil…

Aku melawan takdir…!!!!!

Kulubangi batu-batu dengan kepalaku

Kulukis relief kecil dengan tulang-tulangku

AKU rindu…

Namun pagar di taman belukar mencegahku

Menggantung wajahku pada besi-besi listrik

Menyeret leherku hingga aku tercekik

Merobek mataku hingga yang kulihat hanyalah malam..

P e l i k …

Aku ingin memamah pagar itu…

Dan kutukar besi-besi itu dengan jari-jariku

Hingga aku bebas mengais tanpa harus bertanya lagi

Aku ingin menelannya…

Dan kuhancurkan monolog malam…!

Lalu kusilangkan arus pembunuh hingga semuanya mati..

Seperti aku,

Dalam malam, dalam hujan, dalam angan-angan SYMPHONIAN….

Monolog Malam, 10 April 2012

---ANNA---

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun