Mohon tunggu...
Anjrah Lelono Broto
Anjrah Lelono Broto Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Penulis freelance

Selanjutnya

Tutup

Puisi

B.E.R.K.A.T.A

15 September 2011   03:33 Diperbarui: 26 Juni 2015   01:57 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

-- Dari Pra Festival Seni Surabaya 2011


karena aku miskin
bukan bermakna aku miskinkan diri
untuk tak berkata
tak berkata
berkata

karena aku bersyukur, di antara miskinku
aku pisahkan waktu
dalam ranjang-ranjang
untuk terus berkata
terus berkata
berkata

jika aku memilih tubuhku sebagai satu
alat ucapku, sungguh telah ku
cacatkan manusiaku
untuk cacat berkata
cacat berkata
berkata


ini bukan alternatif hidup berseni, bagiku
melainkan pengingkaran terbesar pada peradaban
karena pertama kita mengenal tubuh, kata-kata,
lalu dewasa. menjadi dewasa aku kelak jika detakkan hidup
untuk senantiasa berkata
senantiasa berkata
berkata

hingga menutup lakon usia.

_________
10-09-2011


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun