Pekanbaru (03/08) -- Assosiate Director, OBV & CHP Ipsos Indonesia Gita Marino mengatakan, Kehadiran e-commerce bukan hanya membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan, tapi juga berperan penting bagi kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
Berbagai macam jenis E-commerce kini telah hadir di tengah-tenagh masyarakat. Karena e-commerce bisa membantu UMKM yang merupakan pemasok dan penyedia barang di platform mereka, dan bisa dilihat juga bahwa peranan e-commerce dalam memajukan UMKM di indonesia itu sangat signifikan.
Hal tersebut menjadi dasar bagi Mahasiswa KKN TIM II UNDIP untuk mendukung keberlangsungan UMKM yang ada di wilayah RW 005 dengan cara memberikan "Edukasi Mengenai Peran E-commerce Untuk UMKM".
Sosialisai tersebut dilakukan pada hari Rabu (03/08) dan dilakukan secara door to door kepada pelaku UMKM di wilayah RW 005 dengan tujuan agar sosialisai bisa dilakukan secara maksimal dan pesan yang disampaikan pun dapat diterima dengan baik. Adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM untuk lebih memperluas lagi jangkauan pasarnya baik secara offline maupun secara online.
Penulis: Anisa Nabila Rezki -- 14040119140080, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro, Semarang
Lokasi: RW 005, Kelurahan Simpang Tiga, Keamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau
Dosen Pembimbing: Dr. Ir. Eny Fuskhah M. Si.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H