Mohon tunggu...
Anis fitriah
Anis fitriah Mohon Tunggu... Lainnya - Anis Fitriah

Bismillah, Belajar Menulis Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak". - Ali bin Abi Thalib "Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis". - Imam Al-Ghazali

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

2021, Semoga Menjadi Tahun yang Lebih Baik

13 Januari 2021   00:00 Diperbarui: 13 Januari 2021   00:05 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

2020 Telah berlalu, Tahun yang penuh cerita, penuh duka, kenapa penuh duka? karena tahun 2020 Dunia termasuk indonesia dilanda pandemi covid-19, hingga kini pun pandemi belum juga berlalu, meski telah banyak hal yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk terus mencegah bahkan menghentikan pandemi ini.

Ada sedikit cerita di tahun 2020, cerita sedih sekaligus membahagiakan, kenapa karena putra kecilku lahir dikala pandemi, mungkin banyak yang putra/putrinya lahir dikala pandemi bukan hanya saya. Alfatih namanya, lahir di klinik bidan, hanya ditemani suami tanpa orang tua kami, karena ada larangan untuk tidak pergi ke luar daerah/kota, orang tua kami berada di sumsel, sedangkan kami berada di jambi, alhasil kami hanya melahirkan berdua saja (bidan dan suster tetap ada) hehe.

Sedih karena jauh dari orang tua, bahagia karena putra kecil yang kami tunggu-tunggu telah lahir ke dunia dengan sehat, selamat dan lengkap tanpa kurang suatu apapun.

Saat ini usianya sudah memasuki 8 bulan, sudah bisa duduk meski dengan bantuan, sudah bisa bantu ibunya masak, beres-beres rumah, cuci baju dan piring, bahkan sudah bisa merapikan lemari haha...pinter ya putra nya....

Kalau mengingat perjuangan melahirkan nya sedih, tapi setelah melihat dia tumbuh dan semakin tumbuh, waw...sedih itu menjadi sebuah kebahagiaan yang tak ternilai.

Sudah lah...terlalu panjang nanti ceritanya haha...

Jadi begini, karena 2020 telah berlalu, dan sekarang sudah masuk 2021, tentu banyak sekali harapan-harapan kita semua, tak terkecuali aku.

Harapannya tentu semoga tahun 2021 menjadi tahun kesembuhan, kesembuhan bagi bumi ini, semoga corona segera berlalu pergi dan tak kembali, agar semua bisa normal kembali.

Harapanku ditahun 2021, secara umum aku sangat ingin korupsi di indonesia tuntas, lapangan pekerjaan banyak, gaji guru dinaikkan agar kehidupan sejahatera, memang guru adalah pekerjaan tanpa tanda jasa, tapi tidak bisa dipungkiri, guru pun butuh makan dan lainnya, dari gurulah tercipta semua cita-cita yang diinginkan, tidak mungkin ada dokter,mentri, insinyur, mekanik, dan lainnya bahkan presiden jika tidak dari seorang guru, lowongan CPNS segera di buka.

Harapanku yang terkhusus adalah semoga bisa lulus CPNS, usaha semakin lancar, keluarga harmonis, suami dan anak sehat, rezeki ngalir terus kayak air, iman semakin kuat, hemmm apa lagi ya... Masih banyak lah harapan-harapan lain, semoga semua bisa terwujud di tahun 2021.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun