Mohon tunggu...
ANING SUHAENI
ANING SUHAENI Mohon Tunggu... Guru - Profesi sebagai Guru SD di SDN 2 Jatisari

Hobi saya adalah membaca dan senang menulis. Saya mengikuti beberapa kegiatan menulis untuk menambah wawasan saya dibidang literasi.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan tentang PI 6 dan Loka Karya 6

30 Juni 2023   13:12 Diperbarui: 30 Juni 2023   13:16 1411
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Salam Guru Penggerak!

Tergerak, bergerak, menggerakkan!

Pembaca yang budiman Jumpa lagi dengan Saya Aning Suhaeni, S.Pd.I. CGP Angkatan 7 Kabupaten Kuningan dari SDN 2 Jatisari Kecamatan Subang. Kali ini Saya akan melakukan refleksi kegiatan Saya di minggu terakhir kegiatan CGP Angkatan 7. Dalam merefleksikan pengalaman Saya, Saya menggunakan Model 4F (Fact, Feelings, Findings dan Future) atau 4P (Peristiwa, Perasaan, Pembelajaran dan Penerapan). Mari simak bersama pengalaman Saya!

1. FACT (Peristiwa)

Pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 Saya melakukan pendampingan individu 6 oleh Pengajar Praktik Saya Ibu Eva Saufana, M.Pd. Beliau berkunjung ke sekolah Saya . Beliau melakukan wawancara dengan Saya, rekan guru dan Kepala Sekolah terkait program-program sekolah. Beliau memberikan beberapa Quisioner atau lembar kerja pada Saya yang nantinya digunakan untuk mengisi LMS. Quisioner yang harus Saya isi diantaranya yaitu: Asesmen Mandiri Kompetensi Guru Penggerak yang berisi beberapa kegiatan apakah sudah sering dilakukan atau jarang dilakukan, Umpan Balik untuk Kepala Sekolah, Rekan Sejawat dan Murid.

Pada tanggal 24 Juni 2023 Kami CGP Angkatan 7 Kabupaten Kuningan melakukan Loka Karya 6 yang bertempat di SMKN 3 Kuningan. Kegiatan dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Drs. H Uca Somantri, M.Si. Kami mendapat pembekalan dari para Pengajar Praktik tentang materi terakhir Modul 3.3.  Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid. kami mempresentasikan Program sekolah untuk satu tahun yang telah Kami buat.

2. FEELINGS (Perasaan)

Saya merasa senang dan bangga ketika Pengajar Praktik mendatangi sekolah Saya dan beliau mendukung program-program yang ada di sekolah Saya. Beliau juga memberikan umpan balik dari apa yang telah Saya kerjakan selama mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak. 

Ketika mengikuti Loka Karya 6 Saya merasa senang sekaligus sedih. Senangnya karena hanya sebulan sekali Kami bertemu secara langsung biasanya hanya melalui tatap maya. Sedihnya karena loka karya 6 merupakan Loka Karya terakhir dalam Program Pendidikan Guru Penggerak sebelum nanti Kami melaksanakan Loka Karya 7 atau Panen Karya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun