Anindya Azita
Anindya Azita Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

Halo semua, salam kenal nama saya Anindya Azita Nazilla, sehari hari biasanya saya di panggil Anin atau Nindy. Saya adalah seorang pelajar di SMA Lazuardi GCS. Cita-cita saya adalah menjadi seorang dokter anak. Saya juga bercita-cita untuk memiliki sebuah klinik untuk bisa membantu orang orang yang terkendala dalam biaya. Hal yang saya senangi saat ini adalah membaca, membuat kerajinan, memasak, dan bersepedah, keempat hal itu merupakan hobi saya yang saat ini sedang saya gemari.

Berlibur di Taman Safari

20 Maret 2023   10:08 Diperbarui: 20 Maret 2023   10:12 151

Pada hari Kamis kemarin, saya dan keluarga pergi berlibur ke Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor. Kami mendatangi Taman Safari yang di Bogor karena jaraknya cukup dekat dengan kami. Taman Safari adalah tempat wisata yang menyajikan berbagai macam satwa dengan konsep alam terbuka. Satwa yang berada di Taman Safari berasal dari beberapa negara yang ada di dunia, mulai dari satwa Nasional seperti harimau Sumatera hingga satwa Internasional seperti panda yang berasal dari China. Ini bukan pengalaman pertama bagi kami mengunjungi Taman Safari, jadi kami sudah tidak asing dengan tempat ini.

Kami sekeluarga berangkat dari rumah pada pukul setengah 7 pagi, karena pagi itu kami semua belum ada yang sarapan, jadi kami memutuskan untuk mampir sebentar di salah satu tempat makan fast food dekat rumah. Setelah sarapan, kami langsung melanjutkan perjalanan kami ke Taman Safari Indonesia. Kami menghabiskan waktu di dalam mobil sambil bercerita serta bernyanyi bersama, kami pun tiba disana pada pukul 10 pagi. Sesampainya disana, kami langsung membeli tiket di loket yang sudah diarahkan. Setelah proses payment selesai, kami langsung mengikuti maps yang telah diberikan oleh petugas Taman Safari.

Rute yang pertama, kami diarahkan untuk melihat satwa di alam terbuka. Banyak sekali satwa yang belum kami ketahui sebelumnya, untungnya disana tertera papan berukuran cukup besar yang meliputi nama satwa dan dari mana satwa itu berasal. Kami berhenti sebentar untuk melihat satwa dan memberi makan pada satwa. Sebelum memberikan makan pada satwa, kami menanyakan dulu pada petugas yang berjaga, apakah satwa itu boleh diberi makan atau tidak. Jika boleh, kami akan memberikan makanan yang telah kami beli sebelum pintu masuk Taman Safari. Tetapi, jika tidak boleh, kami akan menyimpan makanan itu untuk satwa selanjutnya.

Kami sangat senang menghabiskan waktu disana, karena kami bisa melihat satwa dari dekat dengan jelas. Di rute alam terbuka, juga ada beberapa section binatang buas, semua pengunjung diwajibkan untuk mengunci jendela dan pintu mobil agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Semua rute alam terbuka telah kami lewati, kami pun langsung menuju parkiran untuk mencari toilet dan mushola untuk melakukan sholat.

Setelah melakukan sholat, kami berdiskusi untuk melanjutkan kegiatan yang akan kami lakukan selanjutnya. Diskusi berlangsung sekitar 30 menit dan kami memutuskan untuk mengunjungi Baby Zoo lalu pergi ke beberapa atraksi satwa dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kami menghabiskan waktu di Baby Zoo sekitar 45 menit, kami berjalan sambil mengambil beberapa foto di kawasan Baby Zoo. Setelah mengunjungi Baby Zoo, kami menuju ke pertunjukan harimau yang 10 menit lagi dimulai. Ternyata, bangku yang tersedia di pertunjukkan harimau telah habis, akhirnya kami memutuskan untuk makan siang.

Selesai makan siang, kami berjalan menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan ke pertunjukan lumba lumba yang tempat nya cukup jauh. Kami harus menempuh kurang lebih 10 menit untuk sampai di arena pertunjukan lumba lumba. Kami sangat menikmati pertunjukan lumba lumba itu, tetapi kami memutuskan untuk keluar lebih dahulu karena kami ingin mengeksplor lebih banyak satwa yang ada disana. Setelah kami keluar dari arena pertunjukan lumba lumba, kami langsung berjalan menuju ke area satwa yang hidup di tempat yang dingin, seperti pinguin dan beruang kutub. Ternyata, dalam perjalanan menuju tempat pinguin, kami melewati area kawasan reptil, disana terdapat king cobra, ular sanca, dan berbagai jenis reptil lainnya.

Waktu berputar begitu cepat, ternyata kawasan Taman Safari akan segera tutup dan akan berganti ke Taman Safari Malam pada pukul 7 malam. Kami sudah sangat puas mengeksplor satwa satwa yang sudah kami ketahui sebelumnya maupun satwa yang belum sama sekali kami ketahui. Sekitar pukul setengah 5 sore, kami pun keluar dari kawasan Taman Safari dan langsung bergegas untuk pulang sebelum jalanan Puncak mulai padat. Sebelum tiba dirumah, kami mampir sebentar untuk makan malam dan ngopi bersama di Bogor dan kami tiba dirumah pada pukul 12.06 malam. Jika ada kesempatan di lain waktu, kami ingin kembali lagi untuk berlibur di Taman Safari.