Mohon tunggu...
Anis Contess
Anis Contess Mohon Tunggu... Guru - Penulis, guru

aniesday18@gmail.com. Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Mari tebar cinta dengan kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Asyiknya Transfer Sambil Chatting dengan Keyboard BCA

19 Mei 2019   17:38 Diperbarui: 19 Mei 2019   17:39 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terpisahkan jarak dengan buah kesayangan sungguhlah menyisakan kekhawatiran. Sering terpikirkan keadaannya, bagaimana dia disana, kebutuhannya, apakah tak kurang suatu apa?

Begitulah keadaan yang saya alami. Dua lelaki jagoan saya, jauh dari rumah. Secara dia sedang menuntut ilmu di kota, maka tak ada pilihan bagi saya supaya mudah mengirimkan biaya, satu satunya jalan adalah dengan transfer. Harus ke ibukota kecamatan untuk melakukan, secara di desa saya tidak ada lokasi untuk transaksi menggunakan ATM.

Ini yang kadang menyusahkan saya, apalagi bila uang itu harus segera saya kirim. Misal ketika mendengar dia sakit. Atau kenapa napa di jalan. Minta tolong kepada sauda lain rumah atau tetangga untuk mengantar ke lokasi ATM menjadi kebiasaan saya untuk sekedar transfer. Sesuatu yang tak perlu dilakukan bila ada BCA Keyboard.  Yakni sebuah cara baru untuk mengakses BCA mobile melalui keyboard smartphone. Jadi  transaksi bisa dilakukan  tanpa harus berpindah ke aplikasi BCA mobile, cukup memakai smartphone.

Saya punya gawai android, ini kebetulan karena BCA Keyboard hanya bisa digunakan oleh pengguna smartphone dengan platform Android saja. Tak perlu merubah apapun. Bisa saya gunakan dari yang sudah saya miliki.

Hanya mendownload aplikasi terbaru BCA mobile dari Google Play Store, lalu melakukan aktivasi BCA Keyboard. Sesudah memilihBCA Keyboard sebagai keyboard utama yang digunakan di smartphonenya, maka selesai. Kita sudah bisa menggunakan gawai kita sebagai alat transaksi, termasuk transfer.

Paling suka kalau transfer itu kita bisa sambil chatting. Kabar bahwa uang yang kita kirimkan diterima dengan lancar dan sempurna menimbulkan kebahagiaan tiada tara. Lega, tak ada lagi kekhawatiran, tak perlu lagi saya minta anak saya menunggu, hingga saya sampai ke lokasi ATM. Baru memberikan kabar kita sudah transfer.

Dengan BCA Keyboard,  sambil chat, ngobrol, bertanya kabar, keadaan, kita bisa mengirimkan uang sejumlah yang dia butuhkan. Saya lega, anak sayapun suka. Kecepatan, ketepatan bisa didapatkan dengan BCA Keyboard ini.

Bagi saya ini adalah solusi pilihan, sebagai orang yang sering transfer, keberadaan Keyboard BCA sangat membantu. Sebetulnya selain untuk transfer, transaksi lain bisa dilakukan menggunakannya Keyboard BCA ini, antara lain cek saldo, mutasi rekening, maupun, transfer virtual account, namun saya lebih banyak menggunakan untuk transfer saja, mengingat kebutuhan lebih banyak ke sana. Cek saldo dulu sih, baru transfer.

Menyenangkan, transfer menggunakan BCA Keyboard itu mengasikkan. Ngobrol, chatting dengan orang yang akan kita kirimi uang dengan langsung bisa melakukan proses transaksi. Disinilah asiknya. Transfer sambil chatting dengan BCA itu.

#thr2019hari10 #samberthr #joingenerasisimpel

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun