Mohon tunggu...
Cahyani Yusep
Cahyani Yusep Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ani

Sederhana dan suka mempelajari hal hal yang baru

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menjalani Passion sebagai seorang Ibu

31 Desember 2019   04:50 Diperbarui: 31 Desember 2019   05:10 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Apa itu Passion? 

Passion itu sesuatu yang dikerjakan tanpa mengharapkan apapun. Dalam mengerjakannya, kita tidak pernah merasa lelah,dan bosan. Dan untuk mencapainya apapun kita korbankan tanpa berfikir banyak. 

Apakah Passion  hobi? 

Aku punya hobi, dan pernahkan aku bosan dengan hobiku? 

Hobiku dulu adalah melakukan kegiatan yang berkaitan dengan seni dan kreatifitas. Seperti bernyanyi, walaupun tetangga akan merasakan efek lampu pecah (hehehe...),membuat karya karya kecil melalui sedotan, atau sekadar mencoba mencorat coret wajah dengan alat make up. 

Dan sekarang aku mulai bosan dengan semua itu. Tidak sama sekali untuk tidak dilakukan, tapi adakalanya aku ada di titik malas dalam melakukannya, bosan, dan jenuh.  

Jadi, apa Passion yang aku miliki, yang tidak pernah membuatku bosan dan terus konsisten dalam melakukannya? 

Yups, untuku menjadi Ibu merupakan sebuah passion. Aku memiliki 2 orang putra. Dan menjadi Ibu untuk mereka merupakan sesuatu yang berbeda. Aku korbankan semuanya untuk mereka, tanpa aku berfikir untung rugi. Dan aku curahkan apapun yang aku miliki tanpa Khawatir aku akan gagal.

Menjadi Ibu,merupakan hal yang luar biasa. Jangka waktunya sangat panjang dan keberhasilannya sangat beragam bentuk. Tantangannya sangat besar, mulai dari keluarga, lingkungan, dan diri sendiri. Jika tidak memiliki tekad yang kuat, banyak diluar sana yang akan merasa lelah dengan keadaan yang ada, kemudian melakukan hal-hal yang tidak bertanggungjawab. 

Bagaimana agar melakukan Passion tanpa rasa khawatir? 

Tekad, tulus, dan tanggungjawab menjadi kunci dalam melakukan Passion tanpa berfikir khawatir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun