Mohon tunggu...
Tonny Anggoro Wibisono
Tonny Anggoro Wibisono Mohon Tunggu... -

Pemula yang sedang belajar hobi menulis di blog kompasiana, bermimpi bisa menjadi seorang blogger penulis artikel blog, buku, motivator, seperti omjay :)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cita-citaku

3 September 2015   09:37 Diperbarui: 3 September 2015   09:51 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Masihkan ingatkah anda pada cita-cita masa kecil....

Berbagi pengalaman tentang cita-cita masa kecil, saya saat masih kecil  ingin menjadi seorang polisi...

Dibandingkan kakak saya, saya masih jauh .. kakak saya awalnya  ingin menjadi seorang diplomat... tidak heran conversation bahasa Inggrisnya  jago... akhirnya sekarang kakak saya  lulusan  dokter.. bekerja  di perusahaan farmasi di Indonesia.

Entah atau memang digariskan jalan hidup saya flash back kepada masa kecil saya dan kakak saya saat duduk di bangku SD -SMP, saat di SD itu kami sudah memiliki koleksi buku cerita atau komik yang sangat banyak... saking banyaknya akhirnya kami buka perpustakaan komik, buku cerita.

Banyak anak-anak yang datang untuk meminjam koleksi perpustakaan kami waktu itu.. tetapi pada akhirnya banyak juga koleksi bacaan yang tidak dikembalikan sama sekali.... :(dipikir gratis kali) akhirnya perpustakaan terpaksa kami tutup.. setelah masuk di jenjang SMP kami pun berbekal antena parabola dan kemampuan mengetik 10 jari (sudah diajarkan di SMP) kami membuat tabloid olahraga alakadarnya... berisi informasi seputar olahraga diluar dan dalam negeri... tabloid olah raga yang sudah jadi tersebut kami perbanyak foto copy dan kami bagi-bagikan kepada teman-teman kami di SMP.

Memasuki bangku SMA, tugas saya adalah sebagai wartawan meliput pertandingan sepakbola antar kelas.. dan publishing liputannya ke majalah dinding di SMA...

Akhirnya saya sekarang ada di Library.... :) Sebagai seorang Staff Library.... bukan seperti cita-cita saya sebelumnya menjadi Polisi.. :)

Semoga cita-cita anda dapat tercapai...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun