Mohon tunggu...
DEVI NURANGGRAINI
DEVI NURANGGRAINI Mohon Tunggu... Guru - seorang guru honorer

Menulis adalah bagian dari kehidupanku, jurnalistik dulu pekerjaan yang saya impikan, namun ternyata Takdir memintaku untuk menjadi seorang guru

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tentang Saya

4 April 2023   08:00 Diperbarui: 4 April 2023   08:01 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tentang Saya

2012 saya memulai kuliah disalah satu universitas negeri di Yogyakarta, Mei 2016 saya berhasil lolos dengan predikat cumloude.

Juli 2016 saya diterima sebagai guru honor di salah satu SMA kabupaten Bantul. Begitu mulus perjalanan karir sesuai dengan list impian dulu. Selang beberapa waktu, ketika ada pendaftaran CPNS saya ikut mendaftarkan diri. Akan tetapi nasib tidak memihak pada saya, saya gagal. 

saya terus berjalan mengikuti alur, hingga sampai pada pembukaan tes PPPK dari pemerintah. Saya mendaftar kemudian saya mengikuti tes di Gunung Kidul. Nilai saya memenuhi Passing Grade tapi sayang tidak ada formasi disekolah, sehingga nasib saya terombang ambingkan. 

Berbulan-bulan aktu terus berjalan, hingga pada akhirnya KEMENDIKBUD mengumumkan hasil seleksi P1, P2 , P3. Lagi-lagi saya yang nilainya sudah diatas ambang batas tidak mendapatkan formasi. sedangkan teman-teman saya yang tidak mengikuti tes sebelumnya malah mendapatkan formasi. Kecewa pasti, tapi lambat laun saya percaya bahwa rejeki itu sudah ada yang mengatur dan ada takarannya. Bisa jadi mungkin saya tidak bisa menjadi pegawai negara, tetapi mungkin akan ada rejeki diluar sana yang dapat merubah kehidupanku kelak..

guru sekarang mungkin tidak lagi menjadi profesi yang istimewa, tetapi ketahuilah Guru lah yang memberikan bekal untuk putra-putri bangsa di masa depan. setidaknya coba hargai profesi tersebut terkhusus bagi guru honorer di seluruh Indonesia. Semoga Tuhan senantiasa melindungi kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun