Mohon tunggu...
Anggoro Tri Haryoto
Anggoro Tri Haryoto Mohon Tunggu... Mahasiswa - seorang mahasiswa yang ingin memupuk pengalaman

hi there, feel free to read the article!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Belajar Hal Baru dari Kampus Mengajar Angkatan 2

7 Januari 2022   10:20 Diperbarui: 7 Januari 2022   10:22 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pertemuan dengan pihak sekolah smpn 9 tangsel (dokpri)

halo gess, kenalkeun nama saya anggoro tri haryoto. tentu saja proud member of haryoto clan , easy to be called as anggo.

simple saja, hari ini saya ingin sekali berbagi dengan pengalaman saya dalam berkontribusi di bidang pendidikan.

lewat kegiatan kampus mengajar oleh kemendikbu ristek  melalu program terbaru nya yaitu kampus merdeka.

apa itu kampus merdeka? awalnya saya kurang mengetahui nya. tapi yang paling utama adalah program kampus merdeka ini di develop untuk memberikan impact baik dan menambah insight bagi yang terdampak dan yang melakukannya.

dari awal pendaftaran saya mengalami cukup banyak keruwetan dari yang mencari info hingga bolak balik kampus untuk dapet kejelasan.

awalanya berkat teman saya juga yang merekomendasikan kampus mengajar ini, dia sendiri adalah mahasiswa kampus mengajar angkatan 1.

memang sih, seleksi berkas lulus, tetapi selanjutnya ada tes wawasan dan studi kasus(tidak ada jawaban salah maupun benar) karena semua pilihan tergantung dari prespektif pribadi terkait masalah yang di sajikan.

pada saat waktu pengumuman sekitar jam 00.00 di minggu terakhir bulan juli, saya sih tidur ahhahha.

walapun begitu tetap saja membayangkan lolos di program itu. setengah terlelap saya membuka website lewat hp di jam 3. "ada tulisan lolos ya, ohh yeay" lanjut tidur, bangun kembali jam 5 kali ini dengan kondisi normal yaitu senang bercampur tidak menyangka dan bersyukur sekali bisa di terima di program ini dan resmi menjadi angkatan ke 2 di program kampus mengajar ini.

setelah berbanyak sosialisasi dan bincang bincang keterbukaan untuk persiapan penerjunan di sekolah terpilih yang di selenggarakan oleh dinas pendidikan setempat bersama dosen pembimbing lapangan.

kami disiapkan terjun ke sekolah terpilih dan sekolah yang saya abdikan adalah SMP Negeri 9 kota tangerang selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun