Baru-baru ini salah satu jaringan makanan cepat saji dunia yang salah satunya mempunyai cabang di Jepang, McDonald's telah memberikan salah satu sentuhan barunya pada produk andalannya yaitu Double Chesseburger dengan merilis dua versia terbatas yaitu Garlic Onicoun Dabuchi dan Kara "Spicy" Dabuchi.
Khusunya di Jepang, makanan ini populer dengan  julukan "Dabuchi", dan merayakan kehadirannya, McDonald's Jepang memperkenalkan "waifu' anime baru yang salah satunya untuk menarik minat konsumen untuk mencoba makanan tersebut.
# pic.twitter.com/p433TVoecO--- (@McDonaldsJapan) October 26, 2024
Dikutip dari somoskudasai via otakumo, waifu anime ini diberi nama 'Imadakedabuchitabemi', yang artinya mencerminkan moto "coba sekarang" karena untuk kata imadake" berati "sekarang" Â dan "tabemi" artinya ajakan untuk mencoba hidangan tersebut.
Karakter ini juga diwakili dengan pipi yang kemerahan, kuncir, dan seragam McDonald's berwarna merah dan kunik yang ikonik, dengan detail yang tak luput dari pelanggan merek jaringan makanan cepat saji tersebut.
Semenjak pertama kali diumumkan, Imadakedabuchitabemi menjadi viral media sosial, dengan pengguna platfrom seperti di Twitter mengungkap pendapat yang berbeda-beda. Ada beberapa yang menyoroti desainnya yang menarik, dan juga yang mengkritik gayanya.
Dengan inovasi tersebut. McDonald's Jepang melanjutkan tren kesuksesannya dengan mengadaptasi tren budaya Jepang dan memperluas pemasarannya. Namun, bagi sebagai orang akan merasa dengan karakter tersebut yang dirasa strategi pemasarannya tidak ada orisinalitas di dalamnya .***
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H