Mohon tunggu...
Azusa
Azusa Mohon Tunggu... Lainnya - Freelance

baca juga artikel anime, manga dan lainnya di genzdaily.com | Jika ingin kutip artikel jangan lupa cantumkan sumbernya

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Baru Welcome to NHK! Bakal Dirilis Akhir Oktober 2024

9 Oktober 2024   03:25 Diperbarui: 9 Oktober 2024   03:25 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel Baru Welcome to NHK! Bakal Dirilis Akhir Oktober 2024 (myanimelist)

Dunia anime dan sastra  mendapatkan kabar mengejutkan dari novel terkenal NHK ni Youkoso! atau yang dikenal dengan nama Welcome to NHK!, yang dimana novel ini berfokus pada teman-tema keterasingan sosial atau yang biasa dikenal dengan istilah hikikomori.

Dikutip dari somoskudai, novel ini resmi mengumumkan kepulangannya dan berdasarkan katalog Kadokawa, novel baru dengan judul Shin NHK ni Youkoso! dijadwalakan akan rilis pada 25 Oktober 2024, dan novel ini kembali ditulis oleh Tatsuhiko Takimoto.

Ceritanya akan mengikuti kisah Tatsuhiro Satou, yang setelah dia keluar dari universitas, terjebak dalam isolasi (hikikomori). Namun, hidupnya seketika berubah saat dia bertemu dengan Misaki Nakahara, seorang siswa sekoah siswa sekolah menengah yang menawarinya lamaran yang tak terduga.

Dari sana, hubungan aneh diantara mereka dimulai dimana Misaki mencoba  mencoba untuk mengeluarkan Satou dari isolasinya melalui sesi konseling hikikomori di taman semalaman. Dan pada saat yang bersamaan, Satou dan temannya Yamazaki memutuskan untuk menciptakan musik yang menghinoptis orang dewasa.

(somoskudasai)
(somoskudasai)

Dan yang mengejutkan para penggemar adaah jika ini bukan remake atau lanjutan dari novel aslinya, melainkan sebuah konsep ulang.  Ceritanya menyesuaikan dengan keadaan masa kini, serta memasukan berbagai unsur-unsur teori konspirasi, teknologi dan tema-teman modern seperti radikalisasi, terorisme, dan penggunaan obat-obatan terlarang. Dalam versi baru ini juga digambarkan sebagai rekonstruksi karya Era Reiwa, yang sama menghadapi permasalahan kontemporer yang harus dihadapi generasi muda.

Pengumuman tersebut juga tak luput dari perhatian para penggemar novel dan anime serta dengan cepat menggunakan media sosial untuk membagikan pedapat mereka.

Novel aslinya pertama kali dirilis pada tahun 2002, dan merupakan cerminan dari kekecewaan dan masalah sosial anak muda Jepang pada saat itu, dan diadaptasi menjadi anime pada tahun 2006, dan dengan cepat mendapatkan banyak penggemar baik di Jepang maupun di luar Jepang. Dalam edis baru ini, banyak berharap dengan ceritanya yang tetap mempertahankan nuansa geap dan komentar sosial yang telah dibuat dalam novel sebelumnya Welcome to NHK!***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun