Mohon tunggu...
Anggi Susanto
Anggi Susanto Mohon Tunggu... Freelancer - No land no life

Saya suka traveling maupun touring dengan Vespa kesayanganku.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Nasi Padang Asli Putra Gunung Kidul?

6 April 2020   09:16 Diperbarui: 6 April 2020   09:19 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Mendengar judul diatas memang membuat kita bertanya-tanya ? "Hahaha" nah sebelum lanjut mari kita bahas sedikit tentang nasi padang , Hampir semua orang di Indonesia bahkan dunia sudah mengenali masakan khas asal daerah Minangkabau ini atau di sebut Nasi Padang. 

Saya tidak akan membahas betapa lezatnya nasi Padang, ah jadi laparkan oke lanjut. 

Cerita ini berawal ketika Saya mengunjungi kota Gudeg ya benar sekali Yogyakarta pada 16 Febuari 2020, dan saya mampir di salah satu tempat makan.

Nah kebetulan saya asli orang Minangkabau atau orang Padang yang tiap hari makan masakan Padang (Nasi Padang) tentu saya mencari Rumah makan Padang yang ada di Yogyakarta.

Cuman ada yang aneh ketika saya mampir di salah satu rumah makan Padang yang bertuliskan "Rumah makan asli putra Gunungkidul". Tentu ini sangat asing ditelinga saya sejak kapan di Padang ada gunung kidul,"hahahaha" kalau  gunung gunungan mah iya ada di Padang,saya ketawa dalam hati ,hati dia yang telah pergi,wkwkwk becanda aja lu tutup limun.

nah dan saya penasaran dong dan memesan menggunakan bahasa Padang, da makan da (mas saya mau pesan makan) lah karyawan nya bingung, dan balik nanya menggunakan bahasa Jawa tapi bahasa Jawa Sansekerta hahaha, terus aku nanya ini beneran nasi Padang yang punya dan masak orang Padang mas? 

"Bukan uda ini yang masak putra gunung kidul kata dia" Ooo berarti yang masak anaknya Ratu kidul mas sahutku". Yaa becanda aja mas. Dan setelah saya selesai makan di kediaman putra kidul ee salah lagi maksudnya rumah makan putra gunung kidul, setelah itu saya balik ke penginapan untuk istirahat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun