Mohon tunggu...
Anggina Bancin
Anggina Bancin Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Semester III

FKM DAHSYAT

Selanjutnya

Tutup

Nature

Pengalaman Masa SMA

23 Februari 2021   08:23 Diperbarui: 23 Februari 2021   08:34 16903
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Masa SMA

Setelah lulus SMP saya melanjutkan sekolah ketingkat yang lebih tinggi yaitu sekolah menengah atas (SMA). Karena setelah nanti saya Lulus dari SMA saya ingin melanjutkan pendidikan saya di tingkat perkuliahan untuk menggapai cita-cita saya.

SMA adalah masa-masa yang penuh dengan rasa cinta yang tak pernah ada dalam diri saya sebelumnya.dimana pada masa ini saya merasakan betapa indahnya hidup ini dengan penuh semangat dalam menggapai cita-cita.Di masa SMA saya mendapat banyak pengalaman,teman baru, yang tentunya ada susah maupun senang.

 Awal pertama memasuki SMA dengan seragam putih abu-abu saya merasa malu dan ada bangga,karena sudah naik ketingkat yang lebih tinggi.pada masa ini juga saya mengenal lebih banyak orang dari berbagai kecamatan di kabupaten saya.

Di SMA saya berjumpa dengan teman teman yang awalnya saya tidak pernah bertemu sama sekali. Saya juga punya 3 orang sahabat yang mempunyai sifat-sifat yang berbeda.sahabat saya tinggal sekampung dengan saya dan tidak jauh dari rumah.kami mempunyai banyak waktu untuk bersama baik di sekolah maupun di lingkungan rumah kami.

 Kami berempat pergi ke sekolah selalu bersama kami naik angkutan umum yang kami bayar perbulan.kadang kami juga bawa kendaraan sendiri ketika ada kerja kelompok di sekolah. 

Pada saat pembagian kelas kami berempat tetap satu kelas jelas kami di takdirkan untuk selalu bersama.kami duduk bersebelahan di bagian tengah tempat duduk di kelas.kami saling membantu dalam belajar meskipun kami kadang bertengkar.

Berikut tips menurut pengalaman saya tentang pentingnya sebuah persahabatan :

1.sahabat akan selalu jujur tentang keadaan kita misalnya  tentang kelakuan kita atau sikap kita

2.memberi pengalaman baru, tentu pengalaman kita dengan sahabat kita tentu berbeda, sehingga kita bisa belajar dari pengalamannya tersebut.

3.meningkatkan kepercayaan diri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun