Mohon tunggu...
anggi fitri
anggi fitri Mohon Tunggu... -

nama saya anggi saya sekolah di smk negeri 1 wanreja

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Belajar Trigonometri

29 November 2014   17:28 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:31 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PENGALAMANKU BELAJAR TRIGONOMETRI DENGAN GEOGEBRA

ASSALAMU`ALAIKUM WR WB..

Nama saya : Anggi Fitri Silviani

Saya merupakan salah satu siswa SMK N 1 WANAREJA, dan tepatnya sekarang berada di kelas XI TKI B. Di sini saya akan berbagi pengalaman saya tentang belajar Trigonometri menggunakan aplikasi Geogebra.

Awal mula saya belajar trigonometri menggunakan geogebra saya kesulitan sekali pada bagian menuentukan sudut mana yang harus di beri tanda sin dan sudut mana yang harus di beri tanda cos,,, terkadang saya ragu akan hal itu. selain itu juaga saya sulit untuk menentukan harus menggunakan aturan penyelasaian yang mana  dalam penyalesaian sebuah soal ??? aturan sinus atau aturan cosinus???

dalam penyelesaian soal menggunakan geogebra saya menjadi lebih mudah untuk menyelesaikannnya… karena saya hanya tinggal mengubah slidernya sesuai berapa angga yang akan saya taruh di situ, dan otomatis akan muncul jawaban aplikasi ini… saya haya sekali kerja untuk membuat penyelesaian dan selanjutnya haya tinggal mengubah slider saja……

terima kasih untuk guru saya yang telah memberikan jalan yang mudah untuk menyelesaikan masalah dalam pembelajaran matematika sehingga menjadi lebih efektif

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun