Mohon tunggu...
Anggelina Salma
Anggelina Salma Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto

Saya adalah mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, dari program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Amikom Purwokerto.

Selanjutnya

Tutup

Money

New Style Public Relations di Era Masa Kini

20 Mei 2022   22:00 Diperbarui: 20 Mei 2022   22:15 384
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
SUMBER : Foto Pribadi

Kemajuan teknologi yang semakin pesat menyebabkan berbagai macam perkembangan dan berdampak besar pada masyarakat.

Dunia Public Relations (PR) mengalami banyak perubahan karena kondisi pandemi COVID - 19. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Public Relations, sebagai PR harus bisa dan siap mengatasi berbagai macam kondisi. Perubahan dari masyarakat menyebabkan kebiasaan baru sehingga tulisan ini mengarah pada "New Style" PR dalam beradaptasi pada era masa kini.

"New Style" ini memberikan berbagai macam gebrakan baru pada Public Relations untuk menjalankan fungsinya demi kepentingan perusahaan.

Kemajuan teknologi dan media digital yang ada mewajibkan seorang PR harus bisa mengadopsi dan mengoptimalkan teknologi pada era masa kini sehingga dapat secara efektif dan efisien ketika menyampaikan informasi.

Adaptasi yang dilakukan PR dalam memanfaatkan teknologi menjadikan PR mampu membuat berbagai macam konten informasi yang kreatif, inovatif, dan efektif dengan memanfaatkan media digital. Penyampaian pesan melalui konten - konten yang menarik dapat memberikan citra baik bagi perusahaan dan berbagai macam manfaat lainnya.

Memasuki era digital yang serba modern menyebabkan masyarakat lebih mudah mengakses berbagai macam informasi melalui konten yang dibuat oleh PR. Hal tersebut memudahkan seorang Public Relations mengetahui keinginan konsumen sehingga perusahaan bisa mengikuti keinginan pasar.

Menjalani profesi PR berarti harus mampu dan siap untuk menghadapi segala tantangan agar dapat mengatasi segala permasalahan yang dialami oleh perusahaan. Seperti kata Charles Darwin "It is not the strongest of the species that survive, nor the most intelligent, but the one most responsive to change."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun