Mohon tunggu...
Angga Indra Adi Pradana
Angga Indra Adi Pradana Mohon Tunggu... Guru - Guru Teknik Komputer dan Jaringan

Halo, semua! Nama saya Angga Indra Adi Pradana, biasa dipanggil Angga. Saya lahir dan tinggal di Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Saya bekerja sebagai guru untuk kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Dalam pekerjaan saya, saya sangat menikmati menjelajahi dunia teknologi dan mencoba berbagi pengetahuan melalui pengajaran. Selain itu, saya juga memiliki hobi menulis blog. Anda bisa mengunjungi blog saya di https://lifeismycampus.com yang membahas tentang konfigurasi perangkat jaringan, dan https://nglinux.com yang membahas tentang konfigurasi linux. Saya juga menyukai menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik, menonton film, dan bermain bulu tangkis. Saya adalah seorang penggemar komputer dan selalu berusaha meningkatkan pengetahuan dan kemampuan saya di bidang ini. Terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar Konfigurasi Jaringan Komputer di Blog: Life is My Campus

18 Februari 2023   06:23 Diperbarui: 18 Februari 2023   21:02 501
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai guru SMK jurusan TKJ, Angga Indra Adi Pradana memahami betul bagaimana pentingnya mengajarkan konfigurasi perangkat jaringan komputer kepada siswanya. Oleh karena itu, ia membuat sebuah blog bernama Life is My Campus atau bisa diakses langsung dari https://lifeismycampus.com dengan tagline "Practice makes perfect improvement".

Blog ini dibuat dengan tujuan membantu siswa-siswi SMK jurusan TKJ dalam memahami materi konfigurasi perangkat jaringan komputer secara lebih baik. Di dalam blog ini, Angga mendokumentasikan materi yang jelas dan mudah dipahami serta didukung dengan jobsheet praktikum, penugasan, soal, pembahasan soal, dan pembahasan penugasan.

screen-shot-2023-02-18-at-06-13-03-63f00a1204dff0196578f7a5.png
screen-shot-2023-02-18-at-06-13-03-63f00a1204dff0196578f7a5.png
Life is My Campus juga menyediakan berbagai macam contoh kasus yang dapat membantu siswa memahami konsep konfigurasi perangkat jaringan komputer dengan lebih baik. 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Angga juga menyediakan beberapa tugas dan soal untuk membantu siswa mempraktikkan materi yang dipelajari.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Bahkan tersedia pula pembahasan terhadap soal maupun penugasan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Selain itu, Life is My Campus juga memiliki fitur diskusi online yang memungkinkan siswa untuk bertanya dan berdiskusi dengan Angga atau rekan siswa lainnya mengenai materi yang dipelajari. Fitur ini sangat membantu siswa dalam memahami materi konfigurasi perangkat jaringan komputer dengan lebih baik.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun