Mohon tunggu...
Angelina Gracia
Angelina Gracia Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya sekarang berprofesi sebagai mahasiswa sekaligus model di waktu luang. Saya juga suka travelling dan menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Karya "Keberagaman"

8 September 2022   14:49 Diperbarui: 8 September 2022   16:52 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Output karya yang ingin saya buat kali ini adalah poster berisikan tentang keberagaman/ cultural diversity yang ada di kampus UNPAR. 

Referensi karya yang akan saya buat berasal dari sebuah poster di aplikasi canva yang menyebutkan tentang gambar keberagaman di tempat kerja, seperti yang ada di bawah ini.

  • Tema dari karya saya akan menyuarakan tentang betapa pentingnya toleransi atas keberagaman di dunia perkuliahan,terutama di kampus UNPAR. 
  • Latar belakang karya saya adalah kesadaran diri saya atas betapa pentingnya sikap toleransi atas keberagaman terutama di jenjang yang baru di kehidupan saya, yaitu dunia perkuliahan. Memang, keberagaman bisa kita lihat dimana-mana, terutama di negara kita Indonesia. Namun, dengan  banyaknya perbedaan itu lah yang akhirnya memunculkan banyak persaingan, kebencian satu sama lain, dsb. Tapi, bagaimana kita sebagai mahasiswa bisa menghadapi sikap-sikap negatif tersebut? tentunya dengan penerimaan diri terlebih dahulu. Karena saya percaya jika kita sudah bisa menerima diri sendiri, maka kita pasti bisa lebih memahami dan menghargai perbedaan yang ada. Kita akhirnya akan memandang perbedaan tesrebut menjadi sebuah keberagaman yang indah.

UNPAR

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun