Mohon tunggu...
Angelica Rachela
Angelica Rachela Mohon Tunggu... Administrasi - Admin SPV

@angelica.rchl

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Magang di RUKO GROUP Sidoarjo

3 Desember 2023   22:41 Diperbarui: 3 Desember 2023   23:06 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada awal tahun 2023 ini, saya Angelica Rachela berkesempatan untuk menjalani magang di RUKO GROUP yang bertempatan di Kota Sidoarjo pada bagian Admin. Saya memilih bagian admin karena tertarik untuk mengurus administrasi sebuah perusahaan, manajemen umum, dan mengelola kepegawaian dalam menjalankan operasional sebuah perusahaan. 

Proses seleksi yang ada, tidak hanya menguji kemampuan saya, melainkan juga menguji kemampuan saya untuk beradaptasi dan keinginan untuk belajar. Kesempatan untuk bergabung dengan tim perusahaan RUKO GROUP yang saya nantikan dengan harap cemas, akhirnya diteima dengan hangat oleh tim dan manager yang hangat dan profesional.

Selama magang, saya mendapatkan tugas untuk mengelola stock inventory dan merekap arus kas keuangan perusahaan, serta berkontribusi dalam proses rekrutmen kepegawaian. Ini memberikan sebuah wawasan mendalam tentang bagaimana cara mengelola dan mengatur operasional perusahaan. 

Magang yang saya jalani selama 2 bulan ini, bukan hanya tentang memahami bagaimana rutinitas selama bekerja, tetapi juga tentang pengembangan pribadi. Adanya kesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai pihak atasa, termasuk rekan kerja di perusahaan RUKO GROUP telah membantu saya sebagai individu yang lebih percaya diri. Pengalaman ini telah banyak membantu saya dalam proses pengembangan diri. Saya banyak belajar mengenai tanggung jawab dan bagaimana bekerja dalam tim untuk mengatur operasional perusahaan. 

Bagi mereka yang ingin menjalankan Magang, saya menyarankan untuk terbuka terhadap peluang untuk belajar hal baru. Memanfaatkan kesempatan Magang ini dengan meminta bimbingan terhadap rekan kerja yang berpengalaman dan ambil bagian aktif dalam proyek-proyek yang dapat meningkatkan keterampilan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun