Mohon tunggu...
Andy Satya
Andy Satya Mohon Tunggu... Lainnya - Traveling and Fotografi

Bersabar dalam tenang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Untag Surabaya: Optimalisasi Pengembangan UMKM Ayam Crispy Mecheese Melalui Media Sosial Instagram

4 Januari 2022   11:53 Diperbarui: 5 Januari 2022   15:06 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mahasiswa Untag Surabaya melaksanakan kegiatan KKN di tengah pandemi Covid 19, bekerjasama dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Berdasarkan fakta di lapangan dapat diketahui bahwa jumlah pengangguran di tanah air semakin meningkat. Salah satu penyebab dari masalah tersebut adalah masyarakat yang kurang sadar untuk memanfaatkan peluang usaha karena kurangnya pengetahuan terhadap pemanfaatan sumber daya. Kondisi tersebut menimbulkan krisis ekonomi di masyarakat yang semakin berkepanjangan. Kesadaran masyarakat menciptakan lapangan kerja juga masih minim. Padahal lapangan kerja itulah yang dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu Mahasiswa Untag membantu melakukan pengembangan sebuah produk Makanan Kekinian “MECHEESE”. Makanan yang identic dengan keju-kejuan kini kami kawinkan dengan ayam krispy dan saus pedas menjadi makanan kekinian yang banyak dinikmati anak muda pecinta keju dan pedas. 

20211223-133912-61d5513306310e3e35500a52.jpg
20211223-133912-61d5513306310e3e35500a52.jpg

Proses pengantaran produk UMKM

Seperti hal nya yang dilakukanoleh salah satu Mahasiswa KKN Mandiri di Untag Surabaya Prodi Ilmu Komunikasi yang bernama Andy Satya Nugraha yang dibimbing oleh Bapak Doan Widhiandono S.Sos., M.I.Kom selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Kelompok R-08.

Pada tanggal 20 Desember 2021 Mahasiswa melakukan KKN Mandiri di Jl Manukan Lor 6B no 4 RT 08 RW 02 yang terletak diwilayah kelurahan Banjarsugihan Kecamatan Tandes dengan tema "Optimalisasi Pengembangan UMKM Ayam Crispy Mecheese Melalui Media Sosial Instaagram" mengingat masyarakat di zaman Pandemi seperti saat ini dituntut untuk beradaptasi dengan strategi pemasaran produk melalui media sosial guna kelancaran perekonomian, Maka dari itu Mahasiswa bernama Andy Satya Nugraha melakukan Optimalisasi pada UMKM milik Bu Salma melalui media sosial Instagram yang diharapkan dapat berdampak baik untuk penambahan sektor perekonomian serta meningkatkan pendapatan UMKM Bu Salma. 

Selain membantu Mitra untuk mengoptimalisasi Produk melalui media Sosial Instagram Mahasiswa juga Memberikan ide untuk kemasan, logo produk beserta banner agar lebih menarik dan lebih dikenal masyarakat. Diharapkan dengan inovasi dan ide di berikan ini mitra merasa terbantu. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun