Munculnya era media baru membuat CNN Indonesia melakukan inovasi dalam dunia online.
Melesatnya perkembangan teknologi juga turut mendukung arah perkembangan media massa konvensional menjadi media baru yang berhubungan erat dengan internet.
Seperti media lainnya, CNN Indonesia juga mengalami pergeseran jenis media dari yang tadinya media penyiaran biasa menjadi media baru. Pergeseran ini dapat dilihat dari karakteristik media baru yang terdapat dalam laman berita resmi CNN Indonesia.
Berikut karakteristik media baru yang dimiliki CNN Indonesia:
Digital: Karakteristik digital adalah perubahan bentuk media dari bentuk fisik menjadi bentuk digital berikut dengan data-datanya. Data yang dimiliki dirubah menjadi bentuk bilangan biner yang diwujudkan dalam bentuk gambar, video, atau teks. Dalam laman berita CNN Indonesia, penggunaan aspek digital jelas digunakan, bahkan CNN Indonesia juga mencantumkan layanan live streaming pada laman beritanya.
Interaktif: Maksud dari interaktif adalah perubahan audiens dari audiens pasif menjadi audiens aktif. Melalui perubahan tersebut, para audiens CNN Indonesia dapat ikut serta dalam program media seperti memberikan komentar, karena itulah pada laman berita CNN Indonesia terdapat kolom komentar yang membuat audiens dapat berpendapat.
Hypertextual: Hypertextual artinya teks yang mempermudah audiens mengakses teks berita lain, misalnya dalam penggunaan hyperlink. Dalam laman berita CNN Indonesia juga terdapat hyperlink yang mengarahkan audiens pada berita lain dengan topik serupa.