Mohon tunggu...
andrian maulana ishaq
andrian maulana ishaq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sukses

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan Pertama Masuk Kuliah setelah Liburan UAS IAI Syarifudin

20 Februari 2023   15:55 Diperbarui: 20 Februari 2023   16:15 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh perkenalkan nama saya Andrian Maulana Ishaq
Prodi bimbingan konseling dan Islam fakultas dakwah Wonorejo Lumajang.

Di balik liburan UAS kemarin bahwa bahwa yang saya rasakan itu tidak jauh dari lingkungan pondok pesantren maksudnya gimana yang jelas status saya itu ya tetap masih mondok jadi kegiatan ketika tidak kuliah ataupun bahasanya itu libur dalam waktu 1 bulan yang jelas saya itu memfokuskan kegiatan yang ada di pondok pesantren yang pertama ya lebih-lebih dalam amanah yang sudah ditetapkan di pondok pesantren itu dalam hal semisal kegiatan saya pun juga lebih intens dalam melaksanakan kewajiban tersebut.

Alhamdulillah saya sangat bersyukur posisi saya mulai dari madrasah Tsanawiyah Syarifuddin sampai IAI Syarifudin Alhamdulillah sampai detik ini saya ditakdirkan tetap berada di pondok pesantren yang jelas tidak jauh itu berkat doa dan support dari kedua orang tua yang saya cintai.

Syukur-syukur sampai detik ini pun saya masih kuat berada di pondok pesantren sebenarnya kalau bicara hati ke hati kuat dan tidak kuatnya mondok di manapun yang jelas ya tidak kerasan yang jelas tapi gimana Saya mikir bahwa di era zaman global seperti sekarang  ini sangatlah pesan sangatlah gampang dalam mendoktrin anak-anak yang jelas ketika anak itu memang nggak kuat dalam hal mental ataupun terpengaruh yang jelas anak itu pasti berubah yang sangat gampang.

Sekian kurang lebihnya saya mohon maaf akhiran wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun