Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Disindir Ronaldo, Wayne Rooney Beri Jawaban Berkelas

18 November 2022   06:38 Diperbarui: 18 November 2022   06:52 497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ronaldo yang masih bermain bola, sementara Rooney kini jadi seorang pelatih (sumber: sportbuzzer.de/Redaktion Sportbuzzer)

Wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan nyatanya membawa dampak yang cukup panjang bagi pemain asal Portugal ini. Alih-alih membawa dampak baik bagi tim nya, Manchester United, malah sebaliknya.

Pemain berjuluk CR7 tersebut panen hujatan pasca wawancara dengan Piers Morgan, sebab dalam wawancara tersebut, Ronaldo menerangkan hubungannya dengan sang pelatih dan staff Manchester United yang kurang baik. Bahkan ia terang-terangan tidak respek pada sang pelatih, Erik Ten Hag.

"Saya tidak menghormatinya (Erik Ten Hag) karena ia tidak menunjukan rasa hormat kepada saya. Jika anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati anda," ujar Ronaldo.

"Saya merasa dikhianati, bukan hanya oleh pelatih, tapi 2-3 orang disekitar klub. Ya, mereka ada dilevel eksekutif. Sejujurnya saya tidak boleh mengatakan itu, tetapi saya tidak tau," pungkasnya.

Tidak berhenti disitu, Ronaldo juga sempat menyentil rekan setimnya dulu yang kini sudah pensiun dan menjadi pemain dan beralih menjadi pelatih DC United asal Amerika Serikat, Wayne Rooney.

"Saya tidak tau mengapa ia (Rooney) mengkritik saya dengan sangat buruk. Mungkin karena dia menyelesaikan kariernya lebih awal dan saya masih bermain di level tertinggi. Saya tidak akan mengatakan saya lebih baik darinya, tapi itulah kenyataannya," ujar Ronaldo dalam wawancara bersama Piers Morgan.

"Tidak lama berselang, Wayne Rooney membalas pernyataan dari mantan rekan setimnya dulu, dimana ia tidak terkesan atas apa yang Ronaldo katakan. Rooney sendiri mengaku tidak akan membalas komentar Ronaldo secara publik, sebab ia tidak memiliki dendam apapun pada mantan rekan setimnya dulu," jelas Rob Dorset/Sky Sport, Kamis (17/11/22) lalu.

Entah kritik yang mana, Rooney tetap memberikan respek pada kawannya dulu tersebut, yang mana ia mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik dan luar biasa.

Pernyataan Rooney yang terkesan bijaksana tersebut membuatnya banjir pujian, dan dinilai sudah sangat cocok menjadi pelatih.

"Inilah legenda MU yang sesungguhnya," cuit pada twitter.

"Tidak pernah mengeluh, mengejek rekan setim, dedikasi penuh pada tim, itulah Rooney," tegasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun