Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Sudutkan Erik Ten Hag dan Klub, Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman Pidana

15 November 2022   07:33 Diperbarui: 15 November 2022   07:47 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Cristiano Ronaldo (sumber: nytimes.com/Ian Hodgson)

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan sang pelatih, Erik Ten Hag beserta para staff Manchester United kini benar-benar diujung tanduk, khususnya setelah wawancaranya bersama Piers Morgan yang secara gamblang membahas keadaan buruk di Manchester United pada Senin (14/11/22) kemarin.

Dalam wawancara tersebut, Cristiano Ronaldo mengatakan hal-hal yang menunjukan bahwa pihak klub tidak menghargai keberadaannya, berikut adalah beberapa pernyataan yang diungkapkan Cristiano Ronaldo dalam wawancaranya bersama Piers Morgan.

"Saya tidak menghormatinya (Erik Ten Hag) karena ia tidak menunjukan rasa hormat kepada saya. Jika anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati anda," ujarnya.

"Saya merasa dikhianati, bukan hanya oleh pelatih, tapi 2-3 orang disekitar klub. Ya, mereka ada dilevel eksekutif. Sejujurnya saya tidak boleh mengatakan itu, tetapi saya tidak tau," ujarnya.

"Saya pikir para penggemar harus tau yang sebenarnya. Saya ingin yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya datang ke Manchester United," ujarnya.

"Penggemar bagi saya adalah segalanya. Inilah mengapa saya memberikan wawancara ini, karena saya pikir ini waktu yang tepat untuk mengungkapkan pikiran saya," tambahnya.

Ronaldo menilai bahwa sosok seperti Sir Alex Ferguson lah yang pas untuk melatih Setan Merah, ia menilai bahwa sang mantan pelatih tersebut sangat paham keadaan dan apa yang harus dilakukan jika timnya dalam kondisi goyah.

Setelah beberapa cuplikan wawancara dirilis di publik. Para penggemar sepakbola di seluruh dunia pun memberikan tanggapannya, banyak sekali pihak yang menghujat Cristiano Ronaldo, khususnya legenda Liverpool yang terang-terangan mengkritik sang pemain asal Portugal tersebut.

"Saya tidak menghormati manajer, Ronaldo dibawah Erik Ten Hag, diumumkan dia ingin pergi, menolak masuk sebagai pemain pengganti, berjalan dari bangku cadangan dan pergi sebelum pertandingan selesai," ujarnya, dikutip dari twitter resmi Jamie Carragher, Selasa (15/11/22).

"99 persen penggemar Manchester United akan berada di pihak ETH, yang menunjukan betapa buruknya Ronaldo menangani hal ini," tambahnya.

Tidak berhenti disitu, akibat dari wawancaranya bersama Piers Morgan yang tampak begitu menyudutkan pelatih dan klub, Cristiano Ronaldo bisa saja terkena hukuman, bukan sanksi pemain lagi, tapi bisa saja pidana pencemaran nama baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun