Mohon tunggu...
Andrew Abdi Setiawan
Andrew Abdi Setiawan Mohon Tunggu... Konsultan - Life Coach | Leadership Coach | Corporate Trainer at Oasis Developing Center

Lebih dari 15 tahun saya membantu banyak individu untuk mengembangkan potensi maksimal dalam konteks kehidupan pribadi maupun profesionalnya.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Apa yang Sudah Saya Capai Minggu Ini?

28 Juli 2024   13:06 Diperbarui: 11 Agustus 2024   10:27 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat kita menyambut akhir pekan, sepertinya ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan pencapaian kita sepanjang minggu ini, baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi, setiap langkah maju patut dirayakan. Setuju kan?

Coba tanyakan kepada diri sendiri: Apa yang sudah saya capai minggu ini?

Nah berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengevaluasi dan merayakan pencapaian kita:
1. Refleksi Diri
Pertama-tama, luangkan waktu untuk duduk tenang dan merenungkan 1 minggu yang hampir berlalu. Apa saja yang telah Anda selesaikan? Apakah ada proyek besar yang berhasil Anda rampungkan? Mungkin Anda berhasil menyelesaikan tugas yang sulit, mengatasi tantangan, atau bahkan memulai kebiasaan baru yang positif.

Well, kalau saya, puji Tuhan karena saya berhasil melangkah satu step lebih maju untuk meng-upgrade konsep website company saya bersama seorang pakar SEO. Btw, boleh juga nih Anda mampir ke website company saya: Oasis Developing Center . Website ini juga berisi artikel-artikel pengembangan diri dan kepemimpinan.

2. Menghargai Proses
Tidak semua pencapaian harus berskala besar. Terkadang, langkah-langkah kecil juga sangat berarti kok. Mengirim email tindak lanjut yang penting, menghadiri pertemuan yang produktif, atau bahkan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi adalah pencapaian yang patut diapresiasi.

Hmm, kalau saya, sekali lagi bersyukur karena dalam 1 minggu ini berhasil menyemangati diri untuk kembali nge-gym, setelah 3 mingguan berlibur bersama keluarga. Yes, I did it !

3. Berbagi dengan Orang Lain
Berbagi pencapaian dengan kolega, teman, atau keluarga tidak hanya membantu memperkuat ikatan, tetapi juga memberikan inspirasi kepada orang lain. Jangan ragu untuk merayakan keberhasilan bersama-sama dan memberikan apresiasi kepada mereka yang telah mendukungmu.

Nah ini yang saya lakukan sekarang yaitu berbagi pencapaian pribadi kepada Anda. Barangkali sharing sederhana saya bisa menjadi berkat dan memperkaya hidup Anda.

Pertanyaan untuk Anda: Apa yang sudah Anda capai minggu ini? Bagikan di kolom komentar dan mari saling menginspirasi yuksss !

Salam bertumbuh!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun