Mohon tunggu...
Muhammad Fikry Andre Setiawan
Muhammad Fikry Andre Setiawan Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa penerima Beasisswa Unggulan oleh Kementrian pendidikan dan kebudayaan di STP Trisakti Jakarta Jurusan D4 Perhotelan

Selanjutnya

Tutup

Trip

Melihat Keindahan Kota Jakarta

31 Juli 2021   18:09 Diperbarui: 31 Juli 2021   18:20 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Kompasianer!!! 

Saya Muhammad Fikry Andre Setiawan, Mahasiswa aktif dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, Jurusan D4 Perhotelan. Sekaligus penerima Beasiswa Unggulan Oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan tahun 2019.

Pada Kesempatan Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya sebagai seorang Mahasiswa yang berdomisili dan menetap selama perkuliahan berlangsung dari tahun pertama hingga tamat di Ibukota Negara Indonesia yaitu Kota Jakarta.

Sebagai Seorang Mahasiswa dan secara tidak langsung sebagai penduduk kota Jakarta, banyak kegiatan yang saya lakukan sehari - hari di kota Jakarta. Baik untuk keperluan sehari - hari maupun untuk bersantai atau mengenal kota Jakarta lebih jauh.

Sudah hampir kurang dari 2 tahun saya Tinggal disini, sudah banyak tempat wisata yang saya kunjungi dan saya datangi untuk melakukan kegiatan studi tour ataupun hanya sekedar berekreasi.

Sebagai Contoh ketika saya mendapat libur akhir semester dan sebelum mulainya semester baru di tahun 2020. Saya dan sejumlah teman di kelas saya mengadakan Tour ke salah satu tempat wisata dan wahana yang sudah sangat populer oleh kalangan dan masyarakat kota Jakarta, khusunya bagi warga Kota Jakarta Utara. Apalagi kalau bukan kawasan Ancol. Cukup hanya membayar pintu masuk ketika melewati gerbanf Ancol sebesar 20.000 kita sudah bisa merasakan suasana berbeda dari kota jakarta biasanya yang oenjh dengan gedung - gedung pencakar langit dan suasana hecticnya ibukot jakarta. 

Di Ancol kita bisa berwisata menelusuri pantai Utara kota Jakarta sekaligus bermain pasir di tepi pantai tersebut.

Namun lain halnya yang saya lakukan dan  teman - teman rombongan kala itu. Kami memasuki gerbang kawasan Ancol hanya untuk memenuhi syarat ketika ingin berkunjung ke salah saty wahana favorit Ancol yaitu Dufan ( Dunia Fantasi).

Dunia Fantasi adalah salah satu tempat wahana bermain kalangan anak hingga dewasa yang sangat asyik dan nyaman, mengusung konsep outdoor, namun di sana kita seperti memasuki kawasan dunia permainan yang sangat luas dan besar. Saya dan kawan - kawan sangat menikmati ketika berkunjung dan berwisata ke sini.

dokpri
dokpri
Banyak ragam wahana permainan yang kami mainkan mulai dari permainan mengasyikan hingga permainan menegangkan.

Tiket masuk yang ditawarkan untuk bisa masuk ke dunia hiburan ini sebesar 150.000 ( harga promo) namun di luar dari harga promo berkisar dari 175.000 hingga 200.000 rupiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun