Mohon tunggu...
Andre Lolong
Andre Lolong Mohon Tunggu... Insinyur - Follow me @andre_gemala

Husband of a caring wife, father of two, car enthusiast, motorsport freak, Life learner..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Road Trip 3700 Km Tangsel-Lombok-Bali-Malang-Yogyakarta-Bandung-Tangsel (Bagian 1)

25 Januari 2024   09:07 Diperbarui: 25 Januari 2024   23:04 586
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
BMW X3 di Selong Balanak, Lombok (Dokpri)

Menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sangatlah penting. Setelah aktivitas keseharian yang punya ritme sangat cepat berintensitas tinggi, kita perlu manfaatkan momen di penghujung tahun dengan melambatkan pace, tekan cruise control dan nikmati liburan bersama keluarga.

Sejak Covid-19 merebak, saya sudah tidak pernah liburan sekeluarga, yang benar-benar liburan. Mungkin sesekali ke Bandung, atau staycation di Jakarta pernahlah beberapa kali. Namun belum pernah lagi liburan panjang bersama keluar kota. Terakhir kami lakukan itu waktu Liburan kenaikan kelas tahun 2019. 

Kegemaran saya menyetir keluar kota dapat terpuaskan dengan mengkombinasikannya dengan liburan bersama istri saya; Diana dan kedua putra kami Remi dan Nathan.

Kami masih tergolong newbie memang, namun dengan memanfaatkan segala resource yang kami miliki serta disesuaikan dengan kemampuan, kami mencoba mewujudkan itu, mulai dari main di seputaran Banten; road trip ke Anyer, lalu Jawa Barat; Bandung, Cirebon, Garut, kemudian ke Jawa Tengah; Semarang, Solo, Yogyakarta, dan pada pertengahan tahun 2019 lalu, terealisasi Road Trip ke Bali.

Sebenarnya sebelumnya pun ke Bali juga sudah pernah dilakukan sekeluarga yaitu naik pesawat. Namun sensasi dan kebersamaan sungguh jauh berbeda dengan melakukan perjalanan panjang lewat darat. Seperti kata pepatah; "Focus on the journey, not the destination".

Pada bulan Desember 2023 lalu saya diberikan kesempatan untuk berkolaborasi bersama BMW BESTINDO, sebuah Dealer mobil BMW yang berlokasi di Bintaro Jaya sektor VII, yang sudah mendistribusikan mobil BMW di Indonesia sejak tahun 2006.

Kerja sama kami adalah membuatkan konten-konten menarik seputar perjalanan saya sekeluarga menaiki SAV (Sport Activity Vehicle) andalan BMW yaitu BMW X3 XDrive30i (BMW G01) dengan destinasi Pulau Lombok.

Perjalanan kami bertajuk "BMW X3 Expedition: Exploring Lombok's Beauty". Perjalanan ke Lombok juga sudah merupakan Hasrat saya sejak ramai dikembangkannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Saya sempat datang ke Lombok dan nonton MotoGP yang digelar untuk keduakalinya di Mandalika tanggal 16 Oktober lalu. Waktu itu saya juga sempat berkunjung ke Mataram dan Senggigi. Dalam hati saya berujar, "Saya harus membawa keluarga saya kesini!"


Perencanaan Perjalanan ini telah dimulai sejak September dengan merangcang Rute, tujuan wisata, target kuliner dan tempat menginap. Proposal saya baru disetujui oleh BMW Bestindo pada bulan November.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun