Mohon tunggu...
Andi Wi
Andi Wi Mohon Tunggu... Penulis - Hai, salam!

Bermukim di Cilongok - Banyumas - Jawa Tengah. Kamu bisa mulai curigai saya melalui surel: andozshort@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Kau yang Baik

5 Oktober 2017   06:14 Diperbarui: 5 Oktober 2017   08:32 503
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustari: Bocah kecil belajar bersepeda | Dokumen pribadi

Memang mana mungkin
saya
sanggup memahami isi
kepala orang-orang...

Sedang bulat cepak kepalaku sendiri
batu belah
yang susah dijabarkan
sudah jadi patung
yang disembah melebihi kebutaan.

Di antara rasa keniscahyaan yang hambar
Dan
letih perihku yang tak bisa menangis

Mana mungkin aku berharap
bisa
memahamimu.

Sulit mengabaikan
Kebetulan-kebetulan itu

Oh, 

Kau yang Baik
Yang aku mudah kau bikin gugup ini
Didoakan olehmu

Bukan saatnya kita mencari tahu
Karena mengapa kita mesti
punya alasan mencari tahu?

Sebab selama ini (jangan-jangan)
Kau yang benar
Aku yang salah

Akan tetapi, Kau yang Baik
sekaranglah
Waktunya kita sadar

Bahwa
bukan soal siapa yang paling bernilai dan benar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun