Mohon tunggu...
Andi Samsu Rijal
Andi Samsu Rijal Mohon Tunggu... Dosen - Peneliti Bahasa dan Budaya

Seorang Ayah; Pencinta Buku

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi: Bersama Sahabat

24 Juli 2023   21:53 Diperbarui: 24 Juli 2023   22:31 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku meyakini bahwa persahabatan itu adalah kepercayaan, percaya bahwa itu ada karena untuk saling mengisi bukan saling mengintai, hubungan itu ada untuk saling menyayangi bukan saling menyaingi. 

Aku juga menyayangkan adanya saling pengertian, agar selalu ada arti yang tersimpan dari setiap jalan yang dilalui. Seseorang di luar dari diri kita mengerti tentang jalan kita benar apa salah, terjal atau landai. Senang rasanya jika arah kita akan dipahami olehnya, sehingga ia bisa saja menanti dipuncak atau mendorong kita dari bawah, menopang ketika terjatuh, mengikuti langkah kita ketika itu benar, membelokkan langkah kita ketika itu salah, menemani beristirahat sejenak di persimpangan jalan, mendengar keluhan ketika itu berat. 

Harapannya semua berbuah manis, kalau pun sebagian belum matang bisa disimpan. Harapannya semua jalan menuju ketuaan ada yang menemani agar apa yang diceritakan nanti kita sama-sama menertawainya. 

Demikian sahabat jika ini diajak berjabat, bukan hanya butuh ketika ingin menjabat, lalu berjabat pun sudah, seakan-akan semua orang susah padahal semua itu sudah dilalui bersama. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun