Mohon tunggu...
Andini Putri Rahman
Andini Putri Rahman Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

saya sosok yang bersemangat penuh antusiasme, kreativitas, dan idealisme. saya suka dengan ide dan kemungkinan yang konstan, yang satu lebih menarik dari yang sebelumnya. Rasa ingin tahu tak terbatas,saya suka pengalaman dan perspektif baru. Keterbukaan ini, dikombinasikan dengan imajinasi yang hidup,saya suka melihat potensi dan peluang yang mungkin tidak disadari oleh orang lain. saya seorang pemimpi dengan misi, didorong oleh keinginan mendalam untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

"Generasi Z di Dunia Kerja: " Tantangan dan Peluang untuk Perusahan "

20 Desember 2024   08:19 Diperbarui: 20 Desember 2024   08:18 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.canva.com/design/DAGZn_XUnds/XijMauk2GgzluqTWDm4lRA/view?utm_content=DAGZn_XUnds&utm_campaign=share_your_design&utm_medium=link&utm_source=shareyourdesignpanel

Generasi Z di Dunia Kerja: Tantangan dan peluang untuk Perusahaan 

Generasi Z,yang mencakup individu yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012,telah memasuki dunia kerja dengan karakteristik unik dan pemilikran yang berbeda-beda dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan latar belakang yang di pengaruhi oleh teknologi digiltal, ketidakpastian ekonomi, dan perubahan sosial yang cepat, generasi ini membawa tantangan dan peluang baru bagi perusahaan untuk Gen Z. Artikel ini membawa tantangan dan peluang baru yang di haadapi oleh perusahaan dalam menghadapi generasi Z di tempat kerja.

Profil Generasi Z Sebelum membahas tantangan dan peluang,peting untuk memahami profil dari Generasi Z. Generasi ini dikenal sebagai digital natives, yang berarti mereka telah mengetahui teknologi dan internet sejak usia dini. Mereka memiliki akses yang mudah terhadap informasi dan komunikasi, yang membentuk cara berfikir dan berperilaku mereka.

Menurut laporan dari McKinsey, Generasi Z menghabiskan rata-rata lebih dari 3 jam sehari di media sosial, yang menunjukkan betapa pentingnya platform digital dalam kehidupan mereka (McKinsey, 2023).

Karakteristik Gen Z:

Keberagaman dan Inklusi: Generasi Z menilai keberagaman dan inklusi sebagai nilai penting. Mereka lebih terbuka terhadap perbedaan dan mengharapkan perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung keberagaman.

Kesadaran Sosial: Mereka memiliki kesadaran yang tinggi akan isu-isusosial dan lingkungan melalkui digital. Generasi Z cenderung memilih merek dan perusahaan yang memiliki nilai-nilai sosial yang sejalan dengan keyakinan mereka.

Kemandirian: Generasi ini cenderung lebih mandiri dan berorientasi pda tujuan. Mereka ingin mengambil inisiatif dalam pekerjaan mereka dan mengharapkan penghargaan atas kontribusi mereka.

Tantangan yang Dihadapi Perusahaan.

1.Harapan yang Tinggi terhadap Lingkungan kerja 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun