Mohon tunggu...
Andini Harsono
Andini Harsono Mohon Tunggu... Freelancer - Traveler - Blogger - Freelancer

Mengurai dunia dengan rasa, pikir dan syukur... Salam sastra Salam budaya Salam berkarya FB : Andini Harsono Twitter : @andiniharsono Instagram : @andini_harsono

Selanjutnya

Tutup

Financial

Tanda Cinta untuk Keluarga dengan Asuransi Primajaga

3 November 2019   12:27 Diperbarui: 3 November 2019   12:37 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Waktu terasa begitu cepat berlalu. Tanpa terasa umur semakin bertambah dan saya merasa semakin membutuhkan proteksi untuk diri sendiri. Sepertinya agak terlambat ya menyadarinya, tapi tidak ada salahnya kan untuk segera berbuat sesuatu agar tidak merepotkan orang lain. Apa iya saya sudah membutuhkan asuransi? Asuransi Primajaga bisa juga untuk dicoba salah satunya.

Benar. Hal yang saya pikirkan adalah segera memiliki asuransi agar tidak menyusahkan keluarga dan memberikan warisan kepada mereka bila terjadi risiko terhadap saya. Banyak produk asuransi yang ditawarkan dan saya terus mempelajarinya hingga akhirnya saya menemukan Asuransi Primajaga.

Dalam memutuskan memilih produk asuransi memang tidak mudah. Namun, Anda bisa memulai dengan bertanya sedetail mungkin segala hal yang tidak Anda mengerti. Pertimbangkan berbagai kelebihan serta kekurangan asuransi yang Anda pilih karena sifat asuransi adalah perjanjian jangka panjang maka pilihlah dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai seorang freelancer, tentunya saya harus bijak dalam mengelola keuangan termasuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dimana preminya juga sesuai dengan kemampuan finansial saya. Nah, saya rasa Asuransi Primajaga ini cocok banget untuk saya karena preminya bisa disesuaikan dengan kemampuan tanpa mengurangi manfaat.

Produk asuransi Primajaga 100 ini merupakan bentuk kerjasama dari Bank Danamon Indonesia dan Manulife Indonesia dimana Manulife Indonesia memberikan kepada peserta perlindungan atas terjadinya risiko meninggal atau ketidakmampuan total tetap pada diri peserta. Untuk menjadi peserta Asuransi Primajaga itu mudah banget, cukup dengan menjadi nasabah Bank Danamon, Anda sudah bisa mendaftarkan diri sebagai peserta Asuransi Primajaga.

Manfaat perlindungan Primajaga 100 sejak awal kepesertaan bila terjadi risiko meninggal atau ketidakmampuan total tetap karena kecelakaan. Sedangkan bila terjadi risiko meninggal atau ketidakmampuan total tetap karena sakit maka perlindungan berlaku setelah 1 tahun kepesertaan untuk penyakit yang belum diderita dan setelah 2 tahun kepesertaan untuk penyakit yang sudah diderita.

Doc. Iqinsurance.com
Doc. Iqinsurance.com

Ada beberapa jenis produk Asuransi Primajasa tapi sepertinya yang cocok untuk saya adalah Primajaga 100. Mengapa Primajaga 100? Berikut beberapa hal yang dapat saya rangkum tentang produk asuransi ini https://dana.mn/primajgblog.

Premi Terjangkau

Preminya mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 2.000.000,- yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta. Premi tersebut sudah termasuk biaya provisi, biaya administrasi, biaya asuransi, komisi bank dan komisi pemasaran.

Jadi bila Anda memiliki penghasilan tidak tetap seperti saya, Anda bisa menentukan sendiri jumlah premi yang sesuai dengan penghasilan dan kebutuhan Anda. Tidak perlu memaksakan jumlah tertentu, benar-benar disesuaikan dengan kemampuan. Selain itu juga tidak mengganggu alokasi dana untuk kebutuhan yang lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun