Mohon tunggu...
Sempol Slurr
Sempol Slurr Mohon Tunggu... Lainnya - Penjualan Sempol Slurr

Sempol Slurr (Sempolan Sayur) Kelompok 5 Peternakan A 1. Muhamad Fauzi (1910701004) 2. Andini Yunitasari (1910701009) 3. Ananda Prahesti (1910701015) 4. Rifaldi Aryadiansyah (1910701018) 5. Nila Sari (1910701026)

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Yakin Nggak Penasaran sama Sempol Slurr?

15 November 2021   21:45 Diperbarui: 16 November 2021   14:26 458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berbicara tentang jajanan, tentu saja banyak yang sudah mengenal bahkan mengonsumsinya setiap hari. Ketika mendengar jajanan, pasti langsung terlintas berbagai makanan lezat yang banyak dijual dipinggir jalan maupun toko-toko sekitar jalan dan sekolah. Jajanan tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, terutama untuk anak-anak sampai remaja. 

Jajanan menjadi kuliner yang banyak digandrungi oleh banyak kalangan, bahkan juga orang dewasa. Jajanan sendiri merupakan makanan minuman yang diolah oleh pengrajin makanan di tempat berjualan dan atau disajikan sebagai makanan siap santap untuk dijual bagi umum selain disajikan oleh jasa boga, rumah makan/restoran, dan hotel (Depkes, 2004).

Pandemi yang belum juga usai, membuat trend sehat yang semakin melejit. Berbagai gaya hidup sehat mulai diterima dan diterapkan oleh masyarakat, seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, dan masih banyak lagi. Gaya hidup sehat ini, ternyata juga berpengaruh terhadap pilihan jenis makanan yang akan dikonsumsi, salah satunya jajanan. 

Jajanan yang sehat dan tidak terlalu mahal, sangat dicari oleh masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, CV. Agricult Food hadir dengan mengolah produk peternakan menjadi olahan yang nikmat dan sehat. Perusahaan kami mengangkat produk sempol sayur dengan brand Sempol Slurr yang lezat dan bergizi.

Kami merupakan kelompok 5 Praktik Kewirausahaan prodi peternakan Fakultas Pertanian Universitas Tidar. Anggota kami terdiri dari Muhamad Fauzi (1910701004), Andini Yunita Sari (1910701009), Ananda Prahesti (1910701015), Rifaldi Aryadiansyah (1910701018), dan Nila Sari (1910701026).

Sempol Slurr merupakan produk sempol yang ditambahkan beberapa sayur dalam bahan pembuatannya, seperti kubis, wortel, jamur, dan brokoli. Sayur-sayur tersebut dipilih bukan tanpa alasan, tetapi dengan pertimbangan yang sangat matang. Sayuran tersebut kami pilih karena memiliki rasa yang lezat dan memiliki kandungan nutrisi yang bagus seperti vitamin, karbohidrat, protein, dan mineral yang bagus untuk tubuh. Wortel dan kubis merupakan syuran sumber vitamin A dan beberapa mineral yang dapat memperkuat sistem imun bekerja secara optimal. 

Sayur brokoli mengandung mineral, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, serta kaya akan serat dan antioksidan. Vitamin E yang dimiliki sayur dapat meningkatkan respons imun tubuh agar lebih kebal terhadap penyakit. Jamur memiliki kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan angka dan kekuatan sel T, sejenis sel darah putih yang memegang fungsi penting dalam sistem imun dan juga menjadi inti dari kekebalan adaptif. Oleh karena itu, jika sayur ini dimasukkan dalam formula sempol, dapat menjadikan produk sempol yang sehat dan bermanfaat untuk kekebalan tubuh.

Kami hadir dengan 3 jenis kemasan, yaitu kemasan mika berisi 5 tusuk siap santap, kemasan untuk sempol setengah jadi, dan special box yang berisi 16 tusuk sempol. Kemasan dilengkapi dengan label yang menarik untuk memikat hati konsumen. Label menjadi aspek penting dalam kemasan produk, karena label ini akan memberikan berbagai informasi yang berhubungan dengan produk, seperti komposisi, brand, expired, alamat perusahaan, media massa, dan informasi lainnya. Kami melakukan pemasaran secara offline dan online, tetapi lebih fokus ke media online. 

Media tersebut sangat potensial untuk melakukan pemasaran, karena saat ini banyak masyarakat yang menggunakan media sosial tersebut. Di berbagai media sosial, kami menyantumkan binformasi-informasi mengenai produk kami, seperti harga, cara pemesanan, dan sebagainya, sehingga konsumen tidak akan kebingunan jika ingin membeli produk kami.

Pemasaran kami lakukan secara masif untuk mengenalkan dan menarik perhatian konsumen untuk membeli produk kami. Aspek higienitas dan kualitas kami utamakan untuk memberikan kenyamanan dan kemantapan konsumen, sehingga koberlangsungan proses produksi bisa terus berjalan. Produk kami sangat rekomended untuk anak-anak atau remaja yang tidak suka sayuran ataupun ingin menikmati sayur dengan cara yang lain. Sempol sayur ini dapat memberikan terobosan makanan lezat, bergizi, dan ramah dompet, sehingga sangat cocok menjadi jajanan pada masa pandemi ini. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun