Mohon tunggu...
Andi Syardhilawati
Andi Syardhilawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 7 di universitas muhammadiyah malang yang kadang-kadang upload disini sebagai tugas:)

Selanjutnya

Tutup

Film

Join The Tren! Setelah Penantian 13 Tahun, Avatar Season 2 Akhirnya Dirilis di Bioskop

20 Desember 2022   08:04 Diperbarui: 20 Desember 2022   08:23 1216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film Avatar 2 baru saja dirilis pada rabu, 14 Desember 2022 kemrin. Sebelumnya, film ini udah ada season 1 nya yang dirilis 13 tahun yang lalu lebih tepatnya pada tanggal 18 Desember 2009. Ketika awal tayang Avatar 2 langsung diserbu penonton terlihat dari tiket yang hampir semuanya full di semua waktu bahkan saya pun hampir tidak mendapatkan tiket. Avatar adalah film fiksi ilmiah petualangan Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh James Cameron dan diproduseri oleh James Cameron dan Jon Landau. Film ini sudah ada 2 season dan akan berlanjut ke season 3.

Kabarnya dalam season 3 berdurasi 9 jam dan telah selesai melaksanakan proses syuting yang memasuki proses editing. Namun, belum ada tanggal pastinya kapan lanjutn film tersebut dirilis kembali. Sekilas tentang film Avatar berkisah tentang peradaban manusia pada abad ke-22 yang ingin menguasai planet bernama Pandora. Tetapi, proses manusia menjajah Pandora terhalang oleh keberadaan ras asli planet tersebut, yaitu Na'vi. Kemudian, manusia pun mencoba teknologi genetik yang membuat mereka menggunakan tubuh warga Na'vi sebagai avatar untuk berinteraksi dan bernegosiasi dengan suku tersebut.

Disini saya review yang season 2 nya saja berhubung masih hangat banget untuk dibahas. Mungkin banyak yag sudah tidak asing lagi dengan film Avatar ini. Tetapi, sejujurnya ini hal yang baru untuk saya. Sebagian orang bertanya-tanya, apakah bisa menonton season 2 tanpa menonton season 1 terlebih dahulu? Jawabannya tentu bisa. Tapi, pastinya ada bebrapa bagian yang MISS dimana pada scene-scene tertentu akan timbul pertanyaan di kepala “kok bisa gitu? Ini gimana awalnya”. Bukan masalah besar juga sebenarnya, filmnya masih tetap dinikmati dengan baik walaupun beberapa kali saya terpaksa bertanya kepada partner nonton saya karena tidak tahu.

Dibanding season 1 yang saya liha dari trailernya, pada seoson 2 ini World-Building nya sangatlah epik, visualnya juga bikin mata sejuk ditambah lagi latar tempat imajinasinya benar-benar healing banget. Tak hanya itu, momen aksinya juga sangat memuaskan.

Film ini lagi trending di sosmed terutama di tiktok, selain netizen di tiktok bahas filmnya yang kemudian di review. Film ini juga menjadi trend baru yang dikenal Avatar Date. Sebelumnya sudah ada trend-trend lain salah satunya trend Wakanda Date. Yap, kali ini saya join the trend dari yang sebelumnya gak pernah ikutan trend tiktok. Saya pun mengabadikan momen tersebut melalui video yang saya upload juga di video tiktok saya dan sudah dilihat 2000 orang lebih.

Akhir kata, film ini berhasil membuat penonton sangat takjub. Cerita sekaligus visual yang disuguhkan sangatlah memuaskan. Karena saya baru tau film ini pada 2022, maka film ini saya beri rated 9,5/10. Saya rekomendasi untuk mnonton film ini dijamin gak bakal nyesel banyak sekali yang bisa dipetik dari kisah tersebut.

Nah, bagaimana Avatar Date kamu? Tidak masalah jika nonton bersama teman atau sendiri film ini tetap bisa dinikmati. Share film pengalaman kamu disini, ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun