Mohon tunggu...
Andi Setiawan
Andi Setiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa

Pelajar/Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman dan Kenangan di Masa SMA

14 November 2021   22:15 Diperbarui: 14 November 2021   22:19 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada masa SMA, saat pertama masuk sekolah saya melaksanakan banyak kegiatan kegiatan atau yg sering disebut MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah).

setelah melaksanakan kegiatan tersebut para panitia memberikan soal kejurusan dan akhirnya saya masuk kelas MIPA 1, dan disinilah awal saya mengenal teman teman, didalam kelas ini dimata seorg guru adalah kelas yang paling sulit diatur,selalu bikin guru emosi,tapi kami juga yg selalu bikin ketawa.
Saya disekolah ini mengikuti beberapa ekstra yaitu sepak bola dan banjari, pada ekstra banjari saya dan teman teman pernah mengikuti lomba, namun sayang kami tidak mendapatkan juara, meskipun tidak menang itu tidak menurunkan semangat saya dan teman teman, kami saling mensupport dan tidak putus asa.dan itu menjadi kenangan juga pengalaman yg menurut saya cukup indah karena tidak ada kemenangan tanpa kegagalan.
Tidak hanya itu masih banyak pengalaman lain apalagi waktu saya naik ke kelas 12, bagaimana tidak, itu adalah detik detik saya dan teman teman akan berpisah dan pada saat itu kami lebih banyak menghabiskan waktu, saling bercerita,saling menginsipirasi,saling membantu,dll. Tidak lama ujian tiba dan tidak terasa ujian akan berakhir kami pun berfikir apa yang akan kami lakukan setelah kelulusan nnti. Dan tibalah kami disaat-saat terakhir perpisahan SMA.

Setelah melewati serangkaian Ujian sekolah, beberapa dari kami sudah siap dengan universitasnya masing-masing dan ada juga yang memilih bekerja. Dengan izin orang tua saya melanjutkan ke perguruan tinggi dengan mengambil jurusan keperawatan.

Perpisahan sekolah pada saat itu sederhana dan diakhir acara pesan dan kesannya begitu menyentuh. Namun perpisahan ialah bukan akhir dari segalannya.

NAMA : ANDI SETIAWAN

NIM : 1150021055

PRODI : D3 KEPERAWATAN

UNIVERSITAS : NAHDHLATUL ULAMA SURABAYA

TUGAS UTS BAHASA INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun