Mohon tunggu...
Andhy Andrean
Andhy Andrean Mohon Tunggu... Lainnya - Buruh

Hobi: santai sambil skrol snak video

Selanjutnya

Tutup

Horor

Liburan di Rumah Kakek

23 April 2024   23:40 Diperbarui: 23 April 2024   23:54 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Horor. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Mystic Art Design

Pada tahun 2015 saya liburan ke tempat keluarga dari ayah saya, jarak yang di tempuh dari rumah saya ke tempat kakek ± lebih sekitar 1 hari perjalan dari jam 7:00 pagi sampai sana jam 06:30 sore hari di dalam perjalanan menuju ke tempat kakek banyak kejadian di luar nalar(logika) dari pecah ban sampai motor mendadak mati sendiri. 

Tetapi saya dengan ayah saya tidak mengambil pikiran negatif atau berburuk sangka di karenakan ayah saya sudah lama tidak menjenguk ayahnya(kakek). 

Udah sampai di rumah kakek, ayah saya biasa melepas rindu dengan sanak keluarga di sana dan saya juga di perkenalkan dengan sepupu, paman dan bibik.

Waktu ayah saya sudah 1 minggu di sana, dia pun pulang tetapi saya tinggal disana di karenakan kakek saya masih rindu dengan cucunya yang tidak pernah bertemu. 

Saya pun tidak jadi masalah ayah pulang duluan karena pikiran saya sekalian saya liburan di sana, nah ketika paman saya mau ke kebon dia mengajak saya ke sana kata paman saya bilang di sana banyak biji kopi siap untuk di panen di karenakan saat itu lagi musim kopi. 

Kata saya kalau entar metik kopi hasilnya buat saya sendiri, kata paman saya tidak jadi masalah asalkan kamu kuat metiknya. 

Saya pun jadi semangat sampai tidak bisa tidur agar cepat-cepat sampai di ke kebon tersebut, besok paginya beneran donk di ajak ke kebon, semangat donk, iya donk karena hasilnya buat saya, di dalam perjalanan saya bilang sama paman saya kebon yang di tuju deket tidak, kata dia deket, udah berjalan 2 jam belum sampai juga di kebon langsung saya tanya kapan sampainya kan dibilang deket, kata paman saya deket itu dari rumah sampai kebon itu siang, wah itu kata saya bukan dekat jauhhh, iyah itu kata kamu tapi beda di sini kalau dekat itu dari rumah sampai kebon itu jam 12:30, kalau jauh itu dari rumah sampai di kebon itu sore hari di dalam perjalanan saya hampir putus asa tetapi paman saya semangatin agar saya masih tetap mau ikut ke kebon. 

Sampai di kebon jam 12:30 siang hari saking capek nya saya ketiduran di dalam tidur itu antar mimpi apa tidak saya di datangin kakek-kakek, kakek itu bilang dia udah lama disini dia menyebutkan nama dia si A dikarenakan saya tidak boleh menyebutkan namanya. 

Saya kaget kebangun sudah sore, saat bangun terus cuci muka dan bikin kopi kesukaan saya kopi tanpa gula, saya obrolan ma paman saya. 

Singkat ceritanya sudah 1 minggu di kebon tidak ada masalah donk, aman saja tetapi ketika perbekalan susah habis otomatis paman saya pulang ke rumah untuk mengambil perbekalan untuk 1 minggu kedepan, nah di saat paman pulang dia berpesan jangan sembarangan bicara dan jaga sopan santun di sini kan namanya anak muda saya melanggar pesan paman saya, di saat menjelang malam saya lagi bikin kopi kesukaan dan sambil maen HP skrol Facebook, di saat mata mulai mengantuk saya cepat beresin untuk membentangkan kasur untuk tidur di pondok, pondok di sana tidak kebanyakan orang di sana pondoknya model nya kayak rumah panggung di karenakan binatang buas seperti contoh, babi hutan, harimau dan beruang. 

Di saat saya mulai memejamkan mata di saat itu juga pondok saya di goyang kayak gempa bumi jadi saya takut mau mencari sebabnya kenapa pondoknya bergoyang sangking penasaran saya memberanikan diri melihat ke jendela pondok, saya melihat orang gedek, tinggi, hitam, dan mata merah menyala kayak api, tangannya itu memegang pondok saya sambil pondok itu di goyang kyk maenan saya jadi kaget melihatnya, saya lari ke pojokan ruangan di sana sambil membaca ayat-ayat alquran agar orang tersebut pergi namun orang tersebut tidak pergi malahan pondok saya itu bergoyang hebat berasa pondok saya robohh tetapi tidak roboh itu pun bergoyang nya lama sampai menjelang subuhhh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun