Mohon tunggu...
Ari
Ari Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Seorang otaku yang lebih suka mengutarakan perasaannya ke dalam tulisan-tulisannya

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Teman Baru, Pengalaman Baru (1)

27 Maret 2024   21:53 Diperbarui: 5 April 2024   11:47 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

"Ayo bukber." Kata seseorang, membuat suasana yang awalnya ramai itu menjadi sunyi dan semua orang kaget mendengar orang itu mengusulkan ide tersebut.

Hai, perkenalkan, aku Shino. Aku anak kota yang tidak sengaja bertemu dengan teman baru di hutan saat aku berkemah. Dan kebanyakan, ah tidak, mereka semua, bukan manusia.

"Kamu bercanda kan, Phix? Kita gak mungkin melakukan apa yang manusia lakukan." Kata orang disebelahku kepada Phix, iblis yang mengusulkan ide tersebut, membuatnya kesal.

"Aku tahu, aku tahu..! Aku hanya penasaran saja rasanya puasa dan bukber seperti manusia." Gerutu Phix dengan kesal.

"Shino, kamu kan manusia, harusnya kamu tahu rasanya puasa dan bukber dengan teman-teman manusiamu." Tanya Phix ke arahku, menunggu jawaban.

"Tapi..aku bukan muslim tuh?" Kataku sambil mengangkat bahu, membuat orang dibelakangku menghela napas.

"Semenjak kamu masuk dunia kita, Phix mulai sedikit...aneh..?" Kata orang dibelakangku, membuat Phix makin kesal.

"Crov, Jill, sudah cukup." Kata orang diatas.

"Huh, setidaknya Grek, jangan menasihati kita sambil terbang." Gerutu Crov, manusia setengah ngengat kepada Grek, sang elf.

"Dan setidaknya Crov, jangan banyak bicara seperti kebanyakan ngengat." Sewot Jill, manusia setengah laba-laba.

"Kalian semua, cukup." Aku menyela, membuat mereka semua terdiam.

"Kita, akan melakukan bukber. Seperti yang dikatakan Phix." Kataku, membuat semua orang hanya bisa mengangguk tidak bisa melawan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun