Mohon tunggu...
Ari
Ari Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Seorang otaku yang lebih suka mengutarakan perasaannya ke dalam tulisan-tulisannya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Gerimis Subuh

8 Februari 2024   13:09 Diperbarui: 8 Februari 2024   13:11 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Malam itu terasa dingin, membuatku tak kuasa menahan kantukku. Sesekali ibuku yang berada di sebelahku mencoba membangunkanku dengan menepuk pahaku. Jam mushola menunjukkan iqomah dan aku masih berusaha menahan kantukku. Ibuku sekali lagi menepuk pahaku.

"Ayo nduk, sudah takbirotul ikhrom lho." Ucap ibuku sambil berdiri.

Aku menatap ibuku dengan mataku yang setengah terbuka dan mengangguk sebelum akhirnya berdiri.

Aku masih tidak kuat menahan kantukku sehingga terkadang aku hampir saja terjungkal ke belakang, tapi aku mencoba tetap bangun sehingga aku setengah mengantuk.

Sampai di dzikir, aku mulai mengantuk kembali dan hampir terjungkal ke depan. Untungnya ibuku terus menepuk pahaku untuk terus bangun.

"Huaaah, akhirnya selesai juga sholatnya." Kataku sambil meluruskan tanganku ke atas dan terus menguap.

"Kamu itu, tiduuur aja kalo sholat subuh." Gerutu ibu yang membuatku memberinya seringai.

"Ya maaf, ma. Aku ngantuuuk banget kalo pagi-pagi begini." Ucapku dengan terkekeh yang membuat ibuku menggelengkan kepalanya.

"Terserah kamu lah, nduk." Ujar ibuku sambil memalingkan mukanya dariku.

Kemudian, tetesan air jatuh tepat ke mukaku. Membuatku bergidik kedinginan.

"Oh, gerimis toh." Kata ibuku sambil menatap ke arah langit, membuatku tersenyum lebar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun