Mohon tunggu...
Anas JatiRamadhan
Anas JatiRamadhan Mohon Tunggu... Buruh - Saat ini berusia 21 tahun, dimana dewasa mulai menjamah

Hanya pria kecil yang suka mengamati beberapa hal yang menurut banyak orang tidak begitu berarti.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Jika Reinkarnasi Benar Adanya

17 Juni 2024   19:58 Diperbarui: 17 Juni 2024   20:29 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Jika reinkarnasi benar adanya, maka :

Untuk kelahiran yang kesekian ini, aku masih saja bodoh tentang sebuah kehidupan

Seperti burung kecil yang dari pohon ke pohon dalam kicauannya masih menyelipkan tanya; kenapa aku, kenapa aku?!

Aku merasa rendah pada dunia yang dalam doa nya masih ku mendengar kasih lembutnya tulus untukku

Untuk seorang aku, yang barangkali di kehidupan yang sebelumnya aku ialah seekor binatang dengan tatapan nyalang

Di kehidupan yang lebih sebelumnya lagi, mungkin aku sebatang pohon yang tiap tiap daunnya meranggas digugurkan musim tak menentu

Jika reinkarnasi benar adanya, dan suatu saat aku akan dilahirkan lagi dalam sebuah bentuk kehidupan, maka aku menolaknya 

Aku lebih memilih hadir kembali dalam bentuk yang lebih fana

Seperti nyala api yang membawa semua kalimat tanya itu menuju ketiadaan

Dan pada yang akan datang, tak perlu lagi ada pertanyaan pertanyaan 

Jogja, Juni 2024

Anasjati Ramadhan 

Ig? @an'_pena

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun