Mohon tunggu...
anantama pradipta
anantama pradipta Mohon Tunggu... -

...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kejadian Unik dengan Vespa Baru

18 Oktober 2010   15:34 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:19 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pengalaman Pertama kali saya membeli vespa, saya mengendarainya jalan-jalan. ketika saya sedang berjalan dengan santai, tiba-tiba vespa saya mogok dan tidak mau nyala. Pada akhirnya saya memeriksa apa yang terjadi dengan vespa saya. Ternyata bensinnya habis, maklum saja tidak ada indicator petunjuk bensin habis. Lalu vespapun saya dorong untung mencari pom bensin. Saya berjalan kira-kira 4km . Minggu siang itu sangat panas dan saya harus berjalan sejauh empat kilo meter, jarang yang tidak pendek untuk berjalan kaki. Keringatpun membasahi baju saya pada saat itu.

Akhirnya, setelah berjalan hingga sampai di pombensin dan hendak mengisi bensin. Pada saat bersamaan, pengendara vespa juga yang sedang mengisi bensin menyapa saya dan bertanya kenapa dengan motor saya? Lalu saya pun menjawab bahwa bensinnya habis. Pada saat itu orang tersebut menanyakan pada saya apakah bensin cadangan juga telah habis??? Ternyata pada saat itu saya baru saja mengetahui bahwa motor vespa tersebut mempunyai bensin cadangan,

Bodohnya saya pada saat itu hingga empat km mendorong vespa, Ternyata vespa itu mempunyai bensin cadangan. Hanya dengan menggeser tuas ke kiri, maka bensin cadanganpun dapat digunakan. Itulah pengalaman saya bersama vespa baru saya. Sekarang setiap vespa saya habis bensin, saya tinggal memutar tuas bensin tersebut dan vespapun dapat langsung digunakan kembali untuk mencari pombensin terdekat.

Begitu tidak terpikirnya saya bahwa motor tersebut mempunyai bensin cadangan yang ternyata lumayan lah untuk kurang lebih 10km perjalanan. Itu merupakan nilai tambah dari vespa yang juga mempunyai ban cadangan. Jadi bukan hanya bensin habis saja yang mempunyai cadangan, tetapi ban juga loh….

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun