Mohon tunggu...
ANANDA CAHYA ADISTI
ANANDA CAHYA ADISTI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Mahasiswi S1 Manajemen Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta yang menyukai kegatan diluar kelas terutama organisasi, suka berinteraksi dengan orang dan mampu bekerjasama dalam tim

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penyebab Meningkatnya Penjualan pada PT Victoria Care Indonesia TBK (VICI) / Herborist

18 November 2023   13:24 Diperbarui: 18 November 2023   16:33 466
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen Pribadi Ananda Cahya Adisti

PT Victoria Care Indonesia adalah perusahaan manufakturing dan distribusi yang bergerak di bidang kosmetik, toiletris dan perawatan kesehatan yang telah berdiri sejak tahun 2006, dengan memiliki cabang di Pulau Jawa dan Pulau Bali serta cakupan distribusi secara nasional di seluruh Indonesia. Adapun beberapa produk yang dihasilkan PT Victoria Care Indonesia adalah produk perawatan rambut, perawatan tubuh, dan perawatan wajah.

Brand yang dimiliki, yaitu Miranda, Victoria, Herborist, Nu Face. Miranda Hair Color dan Herborist Minyak Zaitun adalah salah satu produk andalannya yang sudah sangat dikenal konsumen di Indonesia

Pada Senin, (20/10) Prodi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, melakukan kunjungan industri  ke PT Victroria Care Indonesia yang berada di Semarang,Jawa Tengah. Kegiatan kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Pada kunjungan tersebut kami diberi kesempatan untuk melihat secara langsung proses produksi dari produk yang ada di PT Victoria Care dan kami juga diberi penjelasan tentang profil,produk,progam corporate social responbility (CSR) dan strategi promosi yang bisa meningkatan penjualan dari PT Victoria Care Indonesia.

STRATEGI PROMOSI DI MEDIA SOSIAL PT VICTORIA CARE INDONESIA PADA PRODUK HERBORIST

Strategi promosi di media sosial PT Victoria Care Indonesia melibatkan konten berkualitas tinggi, kolaborasi dengan influencer lokal, dan penggunaan iklan berbayar untuk meningkatkan jangkauan, pemantauan terus-menerus terhadap tren dan melalui interaksi pelanggan untuk penyesuaian strategi.

Salah satu penyebab naiknya produk herborist dikarenakan pemanfaatan media sosia dengan menggunakkan Brand Ambassador, seperti yang kita ketahui Herborist menggunakan Syifa Hadju sebagai brand ambassador.

Dengan latar belakang Syifa Hadju sebagai public figur sangat berpengaruh terhadap pengenalan produk ke konsumen selain itu Syifa Hadju memang menggunakan produk Herborist sebagai bagian dari skincare pribadinya.

Brand Ambassador tersebut memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Tiktok sebagai media untuk mengenalkan produk Herborist, Dengan membuat konten yang diupload di media sosial tersebut bisa menarik minat dan rasa penasaran konsumen terhadap produk tersebut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun