Mohon tunggu...
Ratna Sofia
Ratna Sofia Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Youth. Unique. Different | www.anak-muda.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Surat Terbuka untuk Cipika

7 Januari 2016   15:51 Diperbarui: 7 Januari 2016   16:13 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Terbaca atau tidaknya, semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca. Ini adalah Surat Terbuka Untuk Cipika; situs belanja yang katanya ternama.

Kepada Cipika,

Ini adalah kali pertama, saya menemukan situs se-ternama Anda, namun porak poranda. Sebelumnya saya memang pernah mendengar nama Anda dari seorang pejabat Ind*sat yang membawahi Anda; bahwa berbelanja di situs Anda memang sekacau itu. Laman Facebook Anda bahkan penuh cacian, hingga Anda tutup kolom komentar agar tak terbaca yang lain, kata Beliau.

Saya sih, memang malas mencoba berbelanja di situs Anda awalnya. Tapi beberapa waktu lalu, saat perusahaan di atas Anda (yang adalah provider) itu berganti nama dan membuat hype yang luar biasa, ya masa saya ga percaya : kalau Anda pasti sudah berubah menjadi lebih baik?

Tapi sayang, niat baik untuk mempercayai Anda didukung dengan promo Harbolnas Anda kemarin, justru menjadi pengalaman berbelanja terburuk yang saya alami. Dan mungkin, ratusan atau ribuan lainnya alami.

Jika tulisan ini mengada-ada, silakan Anda cek sendiri kode order ORD151211-00359. Saya lunasi tanggal berapa ya? Saya lupa nih. Tanggal 12 Desember ya? Oh iya betul ternyata. Omong-omong, ini sudah tanggal berapa? Sudah masuk minggu kedua Januari di tahun yang berbeda ya? 

Luar biasa sekali Anda. Tanpa konfirmasi. Tanpa permohonan maaf resmi. Tanpa email notifikasi. Dan tanpa Anda tinggalkan sedikitpun nomor telepon Customer Support di laman website Anda itu.

Saya ingat saat itu total belanja 502.000 di situs Anda; tapi apa itu yang persoalkan? Bukan. Tapi soal pelayanan Anda. Yang sekali lagi luar biasa. Saya coba hubungi akun twitter Anda. Tapi lambat sekali penanganannya, dan saya kayanya ga dapat solusi apa-apa selain menunggu. Silakan cek twitter akun @ratnasofia. Saya mention tanggal 30 Desember sekitar pukul 11 siang, dijawab, kemudian disuruh menunggu. Katanya mau konfirm dulu. Saya tunggu sampai malam, tidak ada pemberitahuan lagi. Saya mention lagi pukul 08.06 malam, dan tidak ada jawaban sampai hari ini. Dan akhirnya pukul 1.33, saya mention lagi. Jawabannya sama, tunggu kembali.

Sampai kapan? Mungkin sampai nanti kalau Cipika mau ganti nama pas lebaran semut.

--

Ini kali pertama juga saya buat tulisan berbentuk seperti ini. Tanpa bermaksud apa-apa, hanya mau pembaca dan mereka yang senang berbelanja, bisa lebih bijak lagi melihat situs-situs yang katanya ternama.

Salam,

Customer Anda yang tidak punya ruang untuk menyampaikan keluh kesah secara langsung kepada corporate Anda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun